Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Di Rumah Cerdas, Kalimanggiswetan Punya Panen Literasi

KUNINGAN (MASS) – Panen Literasi jadi terobosan yang dilakukan Rumah Cerdas-nya Kalimanggiswetan.

Rumah Cerdas sendiri, merupakan tempat belajar masyarakat yang sangat ramah anak.

Di dalamnya, terdapat kelas belajar seperti kelas Bahasa Inggris, kelas Matematika, kelas Kreasi, Terapi Ikan Gratis, Pohon Literasi sampai dengan Free-Wifi untuk belajar.

Sedangkan, Panen Literasi sendiri merupakan program baru berupa pemberian penghargaan oleh pengelola Rumah Cerdas untuk Sahabat Rumah Cerdas (Sebutan untuk warga yang belajar) yang bersumber dari Pohon Literasi. Pohon literasi, berisi progres hasil bacaan, biasanya ditulis di daunnya.

Panen Literasi diadakan setelah 5 bulan para sahabat rumah cerdas membaca dan belajar disana. Adapaun pemberian penghargaam sendiri, dilakukan pada Minggu (15/11/2020).

Menurut inisiator Rumah Cerdas, Dahrul program ini merupakan salah satu terobosan untuk terus mengikat para sahabat dengan dunia Literasi.

Karena pada dasarnya para sahabat akan terus semangat apabila ada “embel-embel” yang bisa memotivasi mereka untuk belajar dan membaca di Rumah Cerdas

“Ini merupakan bentuk apresiasi dan salah satu terobosan baru yang kami lakukan dalam mendukung program pemerintah yaitu Kuningan Bercahaya (Belajar Membaca Sepanjang Hayat). Apresiasi ini merupakan langkah untuk mengikat para sahabat dengan dunia literasi,” ujarnya.

Lelaki yang juga merupakan Ketua Karang Taruna itupun berharap, adanya kegiatan ini bisa menjadi salah satu batu loncatan untuk perubahan di Desa Kalimanggiswetan dengan fokus melakukan perubahan dalam ranah generasi yang akan datang.

“Mudah-mudahan dengan adanya program ini bisa menciptakan warga yang berliterat juara lahir dan batin serta menciptakan generasi kedepan yang literat,”jelasnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement