Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Di RAT KSU Karya Nugraha, 10 Orang Raih Penghargaan

KUNINGAN (MASS)-  Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH memberikan arahan pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020 Koperasi Serba Usaha Karya Nugraha Jaya yang dilakasanakan di Cisantana Resto pada Rabu, (31/3/2021).

Bupati Acep, dalam mengawali arahannya mengatakan apresiasi kepada seluruh pengurus Koperasi Serba Usaha Karya Nugraha Jaya  atas terselenggaranya Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Menurut Acep, Koperasi sebagai badan usaha pada gilirannya akan mampu bersaing dengan pelaku-pelaku ekonomi lainnya.

Ia mengatakan yang paling utama di perlukan adalah profesionalisme dari para anggota koperasi untuk dapat terus mengembangkan produktivitas koperasi yang di kelolanya.

Bersamaan dengan Rapat Aggota Tahunan (RAT) koperasi kali ini sekaligus Penyerahan Penghargaan Kepada Anggota yang berprestasi.

Mereka yang berprestasi adalah Produksi Susu Terbanyak Koperasi berjumlah lima orang dan untuk Kualitas Terbaik Koperasi berjumlah lima orang.

RAT) bagi Koperasi, lanjut Acep, merupakan hal yang mutlak dilaksanakan karena RAT merupakan langkah untuk menggerakan Koperasi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Untuk itu saya berikan apresiasi kepada Koperasi Serba Usaha “Karya Nugraha Jaya yang anggotanya kebanyakan usahanya di bidang perternakan sapi, tak lupa terus untuk memiliki pandangan dan tujuan yang sama sesuai dengan kapasitas diri kita. Dimana semuanya ini adalah suatu perkembangan inovasi dari segi koperasi,” tuturnya.

Di pertemuan ini juga, Acep memberikan penjelasan  kepada anggota koperasi mengenai aplikasi siBaDu MiRakyat yang baru saja dilaunching .

Terkait dengan aplikasi tersebut merupakan bank data yang akurat untuk para pelaku usaha ekonomi. Ia aya berharap seluruh keluarga besar KSU Karya Nugraha Jaya bisa memanfaatkan aplikasi tersebut dengan sebaik mungkin.

“Saya cukup bangga dengan adanya aplikasi siBaDu mirakyat, sehingga Pemerintah Daerah dapat mengetahui laju pertumbuhan ekonomi melalui UKM, UMKM, dan Koperasi di kabupaten kuningan.” lanjutnya.

SDebelum mengakhiri sambutannya Acep menegaskan bahwa, dari RAT ini bisa menjadi jawaban dan evaluasi apa yang sudah lakasanakan oleh Koperasi Serba Usaha Karya Nugraha Jaya,  serta susunlah perencanaan kedepan untuk menuju KNJ  lebih baik.

“mari kita jadikan RAT ini menjadi salah satu momentum membangun kepercayaan agar kita dari kita  dan untuk kita untuk menopang laju perekonomian Kabupaten Kuningan,” pungkasnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kabupaten Kuningan masuk nominasi lima besar hasil penilaian profil lomba akseptor KB lestari, penyuluh KB dan kader IMP terbaik tingkat Provinsi...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Doa Hari kedua Ramadhan: اَللَّهُمَ قَرّ ِ بْنِيْ فِيْهِ اِلَى مَرْضَاتِكَ وَجَنَّبْنِي فِيْهِ مِنْ سَخَطِكَ وَنَقِمَاتِكَ وَوَفِّقْنِي فِيْهِ لِقِرآئَةِ اَيَاتِكَ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Puasa menurut bahasa adalah Al Imsak, atau menahan. Segala sesuatu yang berkaitan dengan menahan, bisa disebut puasa secara bahasa. Sedangkan menurut...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pada Senin (11/4/2021) kemarin, DPD Lingas (Lingkungan Anak Sunda) mengadakan kunjungan ke SDN Pamulihan 3 Kecamatan Subang, Kuningan. Kunjungan tersebut, selain...

Advertisement