Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Di Kuningan Kasus Pencurian Lebih Dominan

KUNINGAN (MASS)- Selama tahun 2018 banyak kasus perkara pidana yang diputus oleh Pengadilan Negeri Kuningan. Dari total 34 jenis pidana ada 166 perkara sudah diputus.

Menurut Panitera Pidana Muda PN Kuningan, Ruswan SH, pada tahun 2018 pidana biasa yang masuk sebanyak 173 perkara. Pada tahun 2017 ada sisa perkara 24 perkara dan yang diputus sebanyak 166 perkara sehingga ada sisa 31 perkara.

“Untuk pidana anak ada yang diputus 18 kasus. Adapun rincianya adalah sisa tahun 2017 2 kasus dan 16 kasus msuk tahun 2018,” ujar mantan pegawai PN Indramyu itu, kepada kuninganmass.com, Selasa (8/1/2018).

Diterangkan, jenis perkara yang paling dominan di putus adalah kasus pencurian. Total ada 45 kasus dengan rincian enam oleh perempuan, tujuh anak dan 45 oleh laki-laki.

Setelah kasus pencurian lanjut dia, adalah kasus narkotika/psikotropika dengan kasus 28, perlindungan anak 26 kasus. Lalu, UU no 36 tentang kesehatan ada 18 perkara, penganiyayan ada delapan kasus.

“Diluar itu juga ada kasus perdata yang jumlahnya kurang lebih 17 kasus dan kasu terbilang sedikit,” ujarnya lagi yang menyebutkan PN juga menangani kasus pidana cepat (tilang dan tipiring).(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Masih ingat kasus dua pejabat di Lingkup Dinas PUTR Kuningan yang ditangkap karena sabu? Ternyata kini sudah bebas. Meski pada saat...

Government

KUNINGAN (MASS)- terobosan baru dilakukan oleh Pengadilan Negeri Kuningan di tengah wabah virus Covid-19 mengancam masyarakat Indonesia. Terosobosan yang dilakukan pengadilan adalah tetap menggelar...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kasus pencurian bermodus hendak memasang CCTV atau wallpaper tembok di rumah penduduk ternyata masih terjadi. Ini menimpa salah seorang warga Perumahan...

Incident

KUNINGAN (MASS)- PLN ULP Kuningan kembali merencanakan  pemadaman listrik pada Rabu (28/8/2019). Pemadaman listrik mulai dilakukan jam 09.00 WIB hingga jam 15.00 WIB. Pemadaman...

Advertisement