Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Deni Ingin Kuningan Jadi Sentra Penghasil Sapi

KUNINGAN (MASS) – Plt Kadiskanak Dr Deni Hamdani MSi menyebut kedepan, pihaknya ingin Kuninganlah yang jadi sentra penghasil sapi.

Pria yang juga menjabat Asda 2 Setda Kuningan itu menyebut, potensi Jawa Barat, khususnya Kuningan masih sangat terbuka lebar untuk sentra penghasil sapi.

“Selama ini, kita masih ‘impor’ dari luar Kuningan, bahkan luar Jawa Barat ,” sebutnya saat diwawancarai Senin (20/9/2021) malam.

Saat ini, dijelaskan Deni, kebutuhan akan daging sapi di Jawa Barat sangat tinggi. Dan produksi sapi lokal (Jawa Barat) baru bisa memenuhi 30% kebutuhan.

Kuningan, lanjut Deni, secara geografis dan pakan sangat cocok untuk peternakan sapi. Bahkan, ada jenis sapi yang sangat cocok di Kuningan, Sapi Pasundan. Dan itu sudah ada di Bantarpanjang dan di Dukuhbadag.

Disamping jenis sapi itu, masih kata Deni, sapi lemosin dan sapi perah juga sudah terbukti cocok di Kuningan. Meskipun memang ada PR-nya, seperti kotoran hewan (kohe).

“Jangan sampe kohe pas musim hujan ngalir. Mungkin kedepan ditebar di bekas galian misalnya, biar subur lagi,” imbuhnya.

Saat ini, di Kuningan perternakan sapi banyak di penggemukan. Kedepan, Deni ingin Kuningan jadi sentra sapi yang mendorong petani untuk pengembangbiakan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Festival yang digelar Disporapar dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia, dinilai salah lokasi. Hal itu disampaikan warga Kecamatan Subang, Nurkholik. Kholik...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Selagi masih menyandang mahasiswa, berwirausaha lebih banyak jalan. Hal itulah yang tersirat saat Tasya Komarasari, perempuan cantik asal Desa Pagundan Kecamatan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Sahabat Ganjar DPC Kuningan terus genjar  memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024 kepada masyarakat luas. Kali ini para supir angkot...

Advertisement