Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Damkar Evakuasi Monyet, Diduga Korban Penyiksaan

KUNINGAN (MASS)- Untuk kesekian kali pihak Damkar Kuningan  melakukan evakuasi kera. Evakuasi dilakukan pada Rabu (28/4/2021)  pukul 14.30 WIB di Desa Kaduagung Kecamatan  Sindangagung.

Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti mengatakan, dugaan sementara  kera yang dievakuasi itu diduga korban penyiksaan. Hal ini karena kaki patah sebelah kiri.

“Monyet ada yang mukul, karena kaki monyetnya patah sebelah kiri. Karena beberapa hari yang lalau banyak monyet masuk ke pemukiman warga,” jelasnya.

Menurut keterangan warga yang sedang berjalan menuju kebun, terdengar suara dari semak semak. Dan setelah dilihat, ternyata ada seekor kera yang sedang telungkup.

Setelah diamati ternyata kera tersebut tidak bisa berjalan, dan tampak kaki kirinya seperti patah.

“Karena merasa takut juga kasihan, warga tersebut yg bernama Nana Dapos melaporkannya yang di tujukan ke Kantor UPT. Damkar Satpol PP Kab. Kuningan (0232) 871113 pada pukul 13.40 WIB,” ujarnya.

Setelah mendapat laporan 2 anggota Damkar, berangkat menuju lokasi, dan tiba dilokasi pada pukul 13.50.00 WIB (10 menit).

2 anggota damkar berhasil mengeksekusi dan menangkap monyet dalam waktu 30 menit . Monyet dibawa ke Mako Damkar Kuningan, untuk diserahkan ke BTNGC. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

Kuningan – Meskipun seluruh pegawai telah melaksanakan vaksinasi anti covid 19 sebulan lalu, namun BNN tetap melakukan antisipasi dengan tes swab antigen. Kegiatan ini...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 5 Syawal 1442 H / 17 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚 قال الحافظ ابن رجب – رحمه...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kejadian ricuh di acara dangdutan di Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang Minggu (16/5/2021) viral. Hal ini karena vedio kericuhan sudah menyebar luas...

Government

KUNINGAN (MASS) – Lokasi Obyek Wisata  menjadi perhatian Tim Satgas C ovid-19 Kabupaten Kuningan untuk melakukan penertiban sesuai Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan.                                                ...

Advertisement