Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Headline

Damkar Cirebon Bantu Proses Pemadaman, Rumah dan Gabah Darsiti Tidak Terselamatkan

CIDAHU (MASS)- Lagi-lagi kejadian rumah terbakar dan juga laporan telat ke pihak Damkar Kuningan, sehingga sudah bisa ditebak rumah si korban tidak terselamatkan.

Kejadian ini terjadi   pada Kamis (3/9/2020)  jam 21.15 WIB, dimana rumah  Darsiti ( 37) yang beralamat di Dusun Manis RT/ 05 /01 Desa Cieurih Kecamatan  Cidahu membuat warga sekitar panik, terlebih terdengar ledakan suara keras.

Dari keterangan Kades Cieurih Mujahidin menyebutkann, sekitar pukul 21.15 WIB , saat pemilik rumah mengantar anaknya dari kamar mandi, terdengar suara bunyi ledakan dari atap rumah sebelah depan ruang tamu.

Sesaat setelah ledakan disusul dengan bau kabel terbakar dan seketika itu juga terlihat api sudah membakar atap rumah bagian Depan (atap ruang tamu).

Setelah itu pemilik rumah langsung keluar menyelamatkan diri bersama ke dua  orang anakny. Korban juga meminta bantuan tetangga sekitar untuk memadamkan api yang semakin membesar.

Mungkin karena lebih dekat kemudian sekitar pukul 21.30 WIB warga setempat Rohayadi menginformasikan kejadian kebakaran ke Pos Damkar wilayah ciledug Kabupaten Cirebon.

Dari Pos Damkar Ciledug Cirebon melalui Kasi Ops Damkar Cirebon  Eno Sujana (49) melaporkan kejadian kebakaran ke Kantor UPT Damkar Satpol PP Kuningan (0232) 871113 ,

Advertisement. Scroll to continue reading.

Setelah menerima laporan dimaksud Pada pukul 21.40 wib , 1 Randis Damkar dan 5 anggota berangkat menuju lokasi kebakaran, dan Tiba di TKP pada pukul 22.10 WIB.

Dan menjelang pukul 22.20 WIB 1 Randis Damkar dan 6 Orang Personil dari Pos Damkar Ciledug Cirebon membantu proses pemadaman api.

Selain itu dibantu juga Aparat Pemerintahan Desa, Anggota Polsek Cidahu, Anggota Koramil Cidahu, akhirnya  Api baru bisa dipadamkan pada pukul 23.15 WIB 1 as ( 55 Menit).

Adanya keterlambatan laporan saat kejadian awal kebakaran selama +- 25 Menit, membuat bangunan berserta isinya tidak dapat terselamatkan.

“Penyebab kebakaran diduga akibat arus pensek listrik/ Konsleting Listrik,” Ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti.  

Mengenai total kerugian cukup besar yakni Rp163 juta karen selain bangunan juga  gabah 5 kwintal. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement