Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Damkar Bantu Wujudkan Pertemuan Dua Keluarga yang Terpisah Selama 20 Tahun

KUNINGAN (MASS)- Keluarga adalah segalanya karena hubungan darah tidak bisa terpisahkan begitu saja. Hal itu yang dirasakan oleh Mulyana (32) warga Tangerang Provinsi Banten.

Ia selama 20 tahun terputus dengan keluarganya yang ada di Kuningan. Ia sendiri dibawa oleh ayahnya yang bernama Junaedi merantau ke ibu kota ketika usianya 2 tahun.

Semenjak itu ia terputus dengan keluarga besar ayahnya yang ada di Desa Panyosogan Kecamatan Luragung. Kerinduaan bertemu dengan keluarga ayahnya semakin besar.

Apalagi kondisi ayahnya yang sering sakit-sakit membuat ia ingin mempertemukan dengan adik bapak yang bernama Junaedi.

Tapi karena berbagai hal pertemuan itu sulit terwujud dan keinginan itu muncul kembali  ketika ia menghubungi instagram milik UPT Damkar Kuningan.

Dengan menunjukan foto ayahnya yang tengah sakit ia meminta bantuan kepada Damkar agar bisa mencariakan informasi keluarganya di Panyosogan.

Mulyana mengirim foto orang tuanya berikut identitas adik ayahnya yang bernama Junaedi. Berbekal bukti tersebut Ade Anggi petugas Damkar menghubungi Pemdes Panyosogan.

Kepada Kades Wawan Kurniawan, Ade menjelaskan terkait ada warga Tangerang yangb bernama Mulyana yang mencari pamannya yang bernama Junaedi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Singkat cerita setelah ditelusuri ternyata nama itu ada di Dusun 1. Hal ini setelah Kadus 1 Sarip Saepudin berhasil menemukan nama Junaedi.

Pihak Damkar berhasil bertemu dengan salah satu anak Jaenudin yakni Ero. Dan Ero langsung menelpon melalui video call dengan Mulyana.

Dengan penuh rasa bahagia Ero dan Mulyana berkomunikasi menerangkan kondisi masing-masing orang tuanya. Bagi Ero pertemuan dengan sepupunya itu seperti mimpi yang menjadi nyata.

“Terima kasih atas bantuan Damkar. Semoga semua amal kebaikan dibalas oleh Allah,” ujar Mulyana. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement