Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Daging Turun, Giliran Sayuran Naik

KUNINGAN (Mass)- Setelah melewati masa maremaan yang terjadi satu hari menjelang lebaran. Kini, harga daging kembali stabil di pasar-pasar tradional yang ada di Kuningan.

Di Pasar Kepuh dan Pasar Baru Kuningan Harga daging sapi yang semula RpRp130 ribu/kilo gram kini menjadi Rp110 ribu atau turun Rp20 ribu. Begitu juga harga daging kambing dan daging ayam turun masing-masing Rp10 ribu.

Daging kambing semula Rp120 ribu menjadi Rp110 ribu. Sedangkan daging ayam Rp35 ribu turun ke harga Rp33 ribu. Kondisi ini akan terjadi hingga menjelang lebaran. Setelah itu naik karena menjelang lebaran dan kembali normal.

“Seperti biasa untuk daging kalau sudah mengalami meremaan pasti akan turun harga normal,” ucap Kasi  Keamanan dan Ketertiban Pasar Disperindag Kuningan Sumarna SE melalui Petugas Pendata Arisman kepada kuninganmass.com, Kamis pagi.

Bukan hanya daging tapi juga jenis ikan yang mengalami penurunan. Ada tiga  jenis ikan yang harganya turun yakni ikan emas dari Rp28 ribu menjadi Rp27 ribu. Kemudian nila gift dari semula Rp27 ribu menjadi Rp26 ribu dan terakhir ikan lele dumbo dari Rp25 ribu menjadi Rp24 ribu.

Disaat harga daging dan ikan menurun, lanjut Arisman, justru harga sayuran mengalami peningkatan. Ada enam komiditas sayuran yang naik.

Ke enam jenis itu adalah kacang tanah dari semula Rp25 ribu menjadi Rp26 ribu, kentang dari Rp16 ribu menjadi Rp17 ribu. Lalu, wortel dari Rp8.000/kg menjadi Rp10 ribu, kol naik dari Rp6.000 ke Rp8.000.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kemudian,  tomat dari Rp5.000 ke Rp6.000, buncis dari Rp7.000 ke Rp8.000 dan terakhir ketimun dari Rp5.000 ke Rp6.000. Kemungkinan besar harga akan naik dengan semakin dekatnya lebaran.

“Nanti mah semua akan naik karena setelah lebaran banyak yang menggelar hajatan,” ucap Arisman yang selama ini dikenal sebagai master nasional untuk olah raga catur. (agus)

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu (18/5/2019)  malam digelar kegiatan Patroli Gabungan (Satpol PP Kab. Kuningan, Kodim 0615 Kuningan, Polres Kuningan, Sub Den Pom Kuningan...

Social Culture

KUNINGAN (Mass) – Momen bulan suci Ramadhan bukan hanya bulan penuh keberkahan. Namun bagi mereka yang kreatif, bulan ini bisa menjadi peluang usaha untuk mendapatkan...

Anything

KUNINGAN (Mass)- Ditutupnya tempat hiburan selama sebulan penuh membuat profesi pemadu lagu (PL) menganggur. Bukan hanya PL tapi para karyawan pun juga menganggur. Di...

Advertisement