Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Cuaca Ekstrem, Keberadaan Tower di Pemukiman Bikin Warga Khawatir

KUNINGAN (MASS) – Belakangan ini, masyarakat dibuat khawatir dengan keberadaan tower yang ada di area pemukiman.

Bukan tanpa alasan, nampaknya cuaca ekstrem dengan intensitas hujan tinggi, petir dan angin kencang terbilang sering terjadi di Kabupaten Kuningan, membuat kekhawatiran warga sekitar tower.

Seperti yang dikeluhkan di Desa Babatan Kecamatan Kadugede. Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, mengaku khawatir dengan tower yang letaknya di tengah-tengah pemukiman warga.

Dirinya khawatir, karena belakangan berhembus kabar bahwa setelah kontraknya habis, tidak dinonaktifkan. Justru diperpanjang tanpa ada komunikasi ke warga sekitar tower.

Kekhawatiran warga itu, dibenarkan oleh pihak Desa Babatan Kecamatan Kadugede. Melalui aparat desa Kasipem Dian M, dirinya membenarkan di masyarakat memang ada yang setuju dan tidak setuju soal tower.

“(Sieun ngagubrag pas cuaca ekstrem?) Pasti ada rasa ketakutan, (mungkin) denger desa lain ada puting beliung, (jadi wajar juga) masyarakat yang sekitar itu (khawatir),” jawabnya saat dikonfirmasi, Rabu (18/1/2023) siang.

Namun, kala ditanya soal rumor apakah tower berpengaruh pada sambaran petir, atau rentan merusak elektronik di sekitar, Dian mengaku tidak bisa mengiyakan atau tidak.

Dirinya mengaku, memang ada obrolan tersebut, tapi tidak tahu ada bukti otentiknya atau tidak. Namun, soal kekhawatiran dan pro kontra warga, dirinya membenarkan memang ada yang mengeluhkan.

Dian sendiri, saat ditanya apakah tower di desanya masih aktif, ia mengiyakan. Namun dirinya mengaku, sebenarnya pihak desa tidak banyak tahu soal bagaimana perijinan tower dan cara perpanjangan/penonaktifkannya.

Karena, kata Dian, selama ini pihaknya juga tidak menerima PADes dari sewa tanah. Hal itu, karena tower berdiri di atas tanah pribadi warga, bukan milik desa.

“Kurang tahu (kalo soal ijin dan perpanjangannya kemana, apakah DPMPTSP atau Kominfo),” jawabnya saat ditanya hal tersebut. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kejadian menghebohkan warga Desa Karangabaru Kecamatan Ciwaru, tak berhenti pada dugaan penyalahgunaan data pribadi warga untuk pinjaman kredit bank emok. Pasalnya,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – KPU Kabuapten Kuningan bakal melantik 2746 Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) untuk Pemilu 2024 mendatang. Hal itu, sesuai dengan yang telah...

Education

KUNINGAN (MASS) – Selama 10 hari, Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Giriwaringin Kecamatan Maleber. Kegiatan baksos bertajuk...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Atlet-atlet tim futsal dari berbagai sekolah se-Kabupaten Kuningan nampak mengikuti gelaran Liga Foundation 2023 yang dihelat mulai 27 Januari 2023 kemarin....

Advertisement