Tadinya Ikut-Ikutan, 3 Tahun Dijalani Lumayan Untungnya

KUNINGAN (MASS) – Seorang Pemuda yang berasal dari Desa Ciangir Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan ini, merupakan salah satu diantara para pemuda lainnya yang mendapatkan keuntungan dari sebuah hobi. Adalah Sutrisno yang akrab dipanggil Trisno dengan hobi memelihara burung.

Memang pada mulanya, ia terbawa oleh teman-temannya yang memelihara burung, yang kemudian menjadi hobi. Namun siapa sangka, sejak 2015 ia menyalurkan hobinya itu kini menghasilkan sebuah keuntungan bagi perekonomian keluarganya.

“Ini tuh, pas awal menikah. Lama-kelamaan ada yang beli, dan eeehh ternyata lumayan juga lah untuk dijadikan tabungan ataupun sampingan,” ujarnya kepada kuninganmass.com, Jum’at (24/8/2018).

Tahun 2015, Trisno hanya memiliki  3 ekor burung. Kini ia memiliki 13 ekor dari 4 jenis burung yakni diantaranya colibri, sepahraja, pleci dan kacer, dengan harga jual yang variatif, mulai dari harga jual 50 ribu sampai 600 ribu.

“Yang tren sekarang sih burung kacer dengan harga pasarannya 450 ribu sampai 600 ribu, itupun yang standar. Soalnya sekarang burung kacer disebut juga burung petarung, dan banyak dicari,” ujarnya.

Hebatnya, selama memelihara burung sampai sekarang memiliki 13 ekor. Pihaknya mengaku, hasil tersebut didapat dari sistem jual beli dan tukar tambah.

“Masyarakat pecinta burung yang ingin menambah peliharaannya atau yang ingin menukar peliharaannya karena dirasa bosan, dapat menghubungi langsung no hp/wa 0822-9885-9818,” seru Trisno. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com