Rias Pengantin Terbaik di Kuningan Jawa Barat

KUNINGAN (MASS) – Bila Anda adalah pasangan yang akan melangsungkan pernikahan atau kerabat yang sedang merencanakan pernikahan dan mencari rias pengantin di sekitar Kabupaten Kuningan, kami ucapkan selamat datang di http://kuninganwedding.com. Dan di dalam tulisan ini, Anda akan mengerti bagaimana mencari, merencanakan tata rias pernikahan dengan baik.

Rata-rata persiapan pengantin dilakukan empat bulan sebelum hari-H. Ini bukan patokan resmi. Ada juga pasangan yang sukses merencanakan pernikahan mereka kurang dari empat bulan. Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya pernikahan dipersiapkan jauh-jauh hari. Persiapan panjang ini juga berguna untuk mengumpulkan dana lebih banyak.

Salah satu persiapan penting dalam pernikahan adalah persiapan tata rias pengantin. Terutama untuk mempelai perempuan, riasan yang akan ia kenakan di hari pentingnya ini pastilah membuat hati harap-harap cemas. Bagaimana tidak, satu pernikahan bisa indah salah satunya bila kedua mempelai mengenakan pakaian dan riasan yang pas.

Banyak Pilihan dan Layanan

Berbeda dengan zaman dahulu di mana kita hanya memiliki beberapa pilihan tata rias pengantin yang baik, sekarang Anda memiliki banyak pilihan. Mulai yang super mahal sampai sederhana, dari rias tradisional sampai rias pengantin modern . Dari sekian banyak pilihan mana yang akan Anda ambil?

Saran kami, jangan cari perias pengantin sembarangan. Selain harganya tidak sesuai kualitas, Anda juga bisa menghancurkan pernikahan Anda sendiri dengan make up abal-abal. Meskipun yang murah tidak pasti murahan, dan yang mahal belum tentu memiliki layanan yang Anda butuhkan. Yang perlu Anda lakukan adalah melihat lagi apa kebutuhan Anda berdua.

Setelah itu, bicarakan dengan keluarga dan calon pasangan tentang budget yang akan digunakan untuk tata rias. Mengapa harus dibicarakan dengan keluarga?

Karena sudah menjadi rahasia umum bahwa pernikahan ini bukan hanya milik dua mempelai. Namun juga dua keluarga besar. Sehingga bila membicarakan riasan pengantin, bisa jadi tidak hanya mempelai saja yang dirias.

Apapun itu, tidak perlu bingung, karena Anda bisa mengikuti langkah-langkah dalam daftar yang kami susun ini, untuk mencari dan mendapatkan penyedia jasa rias pengantin yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga besar penyelenggara pernikahan.

langkah jitu mencari tata rias pengantin yang baik di Kuningan, Jawa Barat

  1. Cari yang eksis

“Nggak narsis, nggak eksis.” Mungkin Anda pernah mendengar ungkapan ini.

Memang tidak selamanya narsis itu baik. Tapi dalam memilih Make Up Artist (MUA) untuk pernikahan, Anda wajib memilih yang eksis. Bisa eksis di medsos, di website atau juga eksis dengan rutin mengadakan acara-acara offline lainnya.

Kenapa? Karena dengan mereka eksis di website atau di medsos, Anda jadi faham bagaimana pelayanan mereka. Bagaimana testimoni pasangan yang telah ditangani, hingga biaya. Dengan demikian, Anda benar-benar memilih dan menentukan mana jasa rias penganti yang pas untuk Anda berdua.

  1. Konsultasi dengan mereka

Setelah menemukan jasa rias pengantin, langkah selanjutnya adalah dengan menghubungi mereka. Tanyakan hal-hal yang teknis, mulai dari lokasi, jadwal (apakah bertabrakan dengan hari penikahan Anda atau tidak) sampai dengan tarif.

Yang tak kalah penting, Anda juga perlu membicarakan konsep pernikahan yang akan Anda selenggarakan.

Mungkin terdengar tidak nyambung. Tapi dengan Anda menceritakan konsep pernikahan, misalnya ingin melaksanakan pernikahan dengan konsep islami, tentu penyedia jasa rias pengantin ini akan menyesuaikan. Sebaliknya, bila Anda tidak mengkomunikasikan konsep pernikahan, bisa-bisa make up dan suasana yang dibangun tidak nyambung.

  1. Sesuaikan antara keinginan dengan warna kulit

Masih tentang suasana, ada beberapa orang yang ingin dirinya tampil menonjol, ada juga yang ingin membaur lembut. Anda bisa berkonsultasi dengan tata rias pengantin tentang make up jenis mana yang akan digunakan. Saran kami, cari jalan yang terbaik dengan menyesuaikan antara make up dengan warna dan jenis kulit Anda.

Ingin berbeda dengan yang lain, kemudian meminta agar dirias dengan tone terang, padahal wara kulitnya tidak sesuai. Ini tentu bisa menjadikan Anda terlihat seperti sedang memakai topeng. Lebih lanjut lagi, make up yang tidak pas bisa merubah hari pernikahan Anda menjadi memori yang buruk.

  1. Lakukan tes sebelum hari pernikahan

Bila Anda berdua masih mempunyai waktu, Anda bisa melakukan tes tata rias. Tes ini dilakukan agar Anda mengetahui dengan jelas bagaimana penampilan Anda di hari penting ini. Dengan demikian, bila masih ada riasan yang kurang atau berlebih bisa segera dicarikan solusinya.

Ada rencana melibatkan fotografer dalam sesi pernikahan? Anda berdua bisa mengundang mereka ke sesi tes tata rias, Tujuannya agar para fotografer ini tahu bagaimana mengambil gambar paling baik dengan tata rias yang Anda kenakan.

  1. Cari yang tempatnya dekat dengan lokasi pernikahan

Meski sekarang hampir semua bisa dilakukan secara online, namun untuk urusan yang satu ini nampaknya belum bisa. Dan inilah mengapa Anda sebaiknya mencari jasa rias pengantin yang letaknya dekat dengan lokasi pernikahan yang telah dipilih. Selain untuk menghindari lamanya perjalanan, ini juga bertujuan agar pengantin dan make up artis masih fit ketika memoles riasan pengantin.

  1. Sesuaikan dengan budget

Di luar sana, ada banyak sekali perias pengantin yang mematok harga selangit. Itu bukan tanpa alasan. Misalnya mereka pernah merias artis, atau make up yang mereka gunakan memang bukan merk sembarangan. Pertanyaan yang harus Anda jawab sebagai calon pengantin adalah: Make Up macam apa yang Anda butuhkan?

Jangan sampai hanya gara-gara ingin make up pengantin yang super mewah, Anda mengorbankan budget yang sudah disiapkan untuk yang lain. Bila jasa rias pengantin ini memiliki berbagai macam layanan, Anda bisa memilih seperlunya saja. Bahkan, Anda boleh lho, menanyakan diskon kepada penyedia jasa ini. 

Rias Pengantin Terbaik di Kuningan Jawa Barat

Setelah membaca semua ini, mungkin Anda bertanya, “Adakah jasa rias pengantin yang terjangkau, memiliki banyak layanan berkelas?”

Jawabannya, tentu saja Ada. Mila Zakiyya Wedding Gallery adalah perias pengantin jawa terkenal di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat yang bisa Anda pilih untuk melengkapi persiapan hari pernikahan Anda. Selain memiliki harga yang murah serta layanan make up terbaik , Mila Zakiyya Wedding Gallery juga mampu menyulap suasana pernikahan Anda menjadi lebih indah.

baca juga: https://kuninganmass.com/anything/lifestyle/mila-zakiyya-peraih-juara-1-lomba-tata-rias-pengantin/

Ini karena jasa rias pengantin yang pernah mendapat juara 1 wedding makeup se Kabupaten Kuningan tahun 2019 tersebut juga menyediakan jasa dekorasi pernikahan yang mewah. Dari rias tradisional, rias pengantin hijab modern sampai rias pengantin modern, perias pengantin nomer satu di Kuningan, Jawa Barat ini siap menjadikan pernikahan Anda sebagai momen tak terlupakan dalam hidup.

Bila Anda ingin mencari artikel lain seputar tata rias pengantin, Anda bisa menggunakan http://kuninganwedding.com untuk mengetahui tulisan menarik dan layanan kami yang lainnya. (red/adv)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com