Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bupati Resmikan BUMDes yang Mengolah Sampah Plastik

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH.,MH meresmikan BUMDes Mandiri Sejahtera Desa Bunder Kecamatan Cidahu bertempat di Sekretariat BUMDes setempat pada Senin (3/2/2020).  BUMDes ini  memiliki jenis usaha pengelolaan sampah plastik.

Selain itu juga pengolahan tanaman jagung yang dipermentasikan  sehingga  menghasilkan pakan sapi.. Adapun  usaha ini  sudah  berdiri sejak 3 tahun lalu. Peresmian BUMDes  ini diharapkan membuat usaha semakin maju.

Wakil Direktur BUMDes Mandiri Sejahtera Carsoma, SPd menjelaskan, untuk pengolahan sudah mendirikan tempat limbah sampah yang berbasis ekonomis dengan 5 orang tenaga kerja. Pihaknya juga mengharapkan dukungan pemerintah Kabupaten Kuningan agar tercapainya desa bersih dan mandiri.

Sementara itu, bupati,  Selain itu mengajak berbagai pihak untuk memajukan desa yang bersih, Acep juga mengatakan, BUMDes  merupakan motor penggerak roda ekonomi desa. Apapun bentuk asset dan potensi desa harus mampu dioptimalkan oleh BUMDes sehingga berdampak positif pada peningkatan ekonomi desa.

“Beban BUMDes akan sangat berat dalam membangun ataupun memajukan kondisi ekonomi desa yang diinginkan jika tidak ada dukungan moril maupun materil dari pemerintah desa sendiri,” jelasnya.

Dikatakan, jangan pernah bosan untuk terus berpikir dan bertindak demi kemajuan ekonomi desa. Terus lahirkan ide – ide ekonomi kreatif dan inovatif Desa Bunder.

“Man jadda wa jadda yang artinya barang siapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan mendapatkannya,” ujar Acep.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan dari DPMD, unsur forum Koordinasi Kecamatan Cidahu, perangkat desa, BPD, LPM, tokoh masyarakat, alim ulama dan sejumlah undangan.Harapan besar dengan peresmian BUMDes  ini. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) – Inisiasi melawan wabah covid 19 dilakukan para remaja yang tergabung dalam perhimpunan remaja Masjid At-taqwa (Permata) Dusun Cireja Desa Cihideunghilir Kecamatan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama menargetkan kedepannya Kuningan menjadi daerah lumbung durian di  Jabar. Pasalnya, potensi itu terbuka karena Kuningan punya tanah...

Government

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda, SH., M.Si membuka dan menjadi narasumber pada kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta ) Pimpinan Anak...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Malang benar nasib Udin (54) warga Dusun Pahing RT 01 RW 02 Desa Legok Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan. Harta berharga miliknya yakni...

Advertisement