Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Bupati Puji SDIT Al-Fattah

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama MH menyampaikan rasa bangga dengan capaian dan inovasi     SDIT    Al-Fattah atas  prestasi yang diraih, baik dari sisi akademik maupun lainnya.  

Hal ini dikatakan usai meresmikan Portal  dan Aplikasi SDIT AL-Fattah Juara, di SDIT Al-Fatah yang berlokasi di Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi, Sabtu (13/3/2021).

Kepala Sekolah SDIT Al-Fattah, Ustad Virgi Vergiawansyah  menjelaskan, Website SDIT sendiri dihadirkan sebagai portal penyambung informasi dan kegiatan sekolah.

Hal ini  agar bisa lebih dekat dengan masyarakat, khususnya wali murid dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dan tuntutan Era Digital dewasa ini.

Terlebih dengan keunggulan SDIT AL-FATTAH yang mencanangkan berbasis multimedia demi era digital 4.0.

“Aplikasi mobile Al-Fattah Juara, yang dapat diunduh via Playstore HP,” sebutnya.

Diproyeksikan sebagai suatu platform digital bagi wali murid dan santri didik dalam memudahkan administrasi dan lalu lintas informasi sekolah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal itu meliputi pembayaran, laporan tabungan, laporan dan perkembangan santri didik secara daring terkait dengan indeks prestasi dan tahifdz.

Bupati Kuningan H Acep Purnama, MH  memberikan apresiasi dengan adanya aplikasi yang dimiliki SDIT Al-Fattah, tentunya hal  berkat inovasi dan keseriusan pihak yayasan pendidikan Islam Al-Fattah dan segenap Dewan Gurunya  dalam mewujudkan salah satu keunggulan sekolah berbasis multimedia.

“Disamping keunggulan sains qur’ani, bilingual dan tahfidz yang sudah menjadi branding sejak awal didirikan dan telah terakreditasi ini,” ungkap Bupati Kuningan.

Tak ketinggalan Bupati juga  berterimaksih i kepada Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Fattah Dr H Aang Asy’ari Lc MSi atas keseriusan dalam pengembangan dakwah di bidang pendidikan.

Selain itu juga penataan  asrama yang didesain dengan tata ruang yang menampilkan model ramah anak serta keasrian lingkungan. Pada kesempatan itu, Bupati juga meresmikan Al-Fattah  Islamic Boarding Shool dengan menggunting pita sebagai tanda dibukanya kegiatan asrama sekaligus meluangkan waktu meninjau ruang asrama boarding school. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGN (MASS)- Assalamualaikum Wr. Wb. Kami Mengundang Bapak/Sdr Pada Acara Pengajian Rutin BERSAMA K.H. ARIPIN DI MESJID AN-NUR, JALAN APIDIK KELURAHAN/KECAMATAN KUNINGAN PADA HARI...

Business

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi brand lokal Kuningan bidang fashion, Damnlight Armour.brand lokal yang berpusat di area simpang 3 Desa Ciporang Kecamatan Maleber ini,...

Government

KADUGEDE (MASS)- Polusi sampah menjadi salah satu krisis dunia saat ini. Di Kabupaten Kuningan sendiri, rata-rata sampah yang dihasilkan dari rumah tangga sekitar 440 ton...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Kuningan siap meriahkan Buka Bersama On The Screen (Bubos) yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan dilakukan serentak oleh 27...

Advertisement