Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Tempat Doa Bersama Rukem Maja Diresmikan

CILIMUS(MASS) Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. , Minggu (14/3) meresmikan Pasanggrahan Tempat Doa Bersama  “Rukem Maja” Dusun Kliwon Desa Bojong Kecamatan Cilimus.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati, serta Kepala Desa Bojong Nurul Komariyah, SSos.

Dalam sambutannya, Bupati Acep menyampaikan selamat dan terima kasih, serta meminta kepada seluruh masyarakat Desa Bojong untuk menjaga dan memelihara fasilitas yang telah dibangun dengan baik.

“Selamat dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran pemerintahan desa bojong yang telah membuat tempat Do’a Bersama Rukem Maja ini,” jelasnya.

Kedepannya ia  juga menitipkan kepada warga masyarakat Desa Bojong untuk menjaga dan memelihara fasilitas-fasilitas yang telah dibangun oleh desa, karena sebaik apapun pembangunan jika tidak dipelihara dan dijaga akan cepat rusak.

Kemudian menurutnya, dengan kegiatan ini untuk menghargai, mengingat dan  mendoakan para ahli kubur karena dengan jasa ahli kubur dan pendahulu, Desa Bojong bisa seperti sekarang ini.

“Masyarakatnya bisa tetap terus berkegiatan, pembangunan bisa tetap dilakukan ini karena telah ditanamkan oleh para pendahulu kita,” ujar Acep.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk itu Lanjut dia, tetap mengirimkan doa dan dengan adanya peresmian tempat tempat doa bersama  Rukem Maja ini mudah-mudahan akan membawa semua untuk lebih giat lagi mengadakan ziarah kubur/.

“Tentu untuk memanjatkan doa doa yang Insya Allah semua dapat rahmat dari Allah SWT,” lanjutnya.

Selain itu, Acep juga berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Bojong, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta tetap memelihara silaturahmi antar warga.

“Jaga terus persatuan dan kesatuan antar warga agar setiap permasalahan yang ada akan mudah dipecahkan jika bersama-sama, kedepankan komunikasi dan musyawarah untuk memecahkan persoalan yang terjadi,”  katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Bojong Nurul Komariyah, menyampaikan, dengan semangat yang besar, serta dukungan dari seluruh masyarakat pembangunan Tempat Doa Bersama  Rukem Maja hari ini dapat terealisasikan dengan lancar.

“Alhmdulillah pada peresmian dan penandatanganan prasasti ini bisa dihadiri langsung oleh Bupati, ini adalah merupakan suatu kehormatan bagi kami serta momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat kami,” ujar kades.

Tak lupa  ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh mayarakat Desa Bojong yang sudah menyumbang kan baik tenaga, pikiran, serta sumbangsih.

“Semoga Allah SWT dapat membalas kebaikan bapak dan ibu dengan berlimpat ganda,” ungkapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selanjutnya, Nurul Komariah menjelaskan mengenai rencana-rencana selanjutnya yang akan di laksanakan. Salah satunya akan membuat bumi perkemahanan dan akan menata salah satu Setu yang ada di Desa Bojong, yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar.

Mohon doanya kepada Bupati dan seluruh masyarakat Bojong mudah-mudahan rencana tersebut dapat segera terealisasikan.

“Allhamdulillah kami juga mendapat bimbingan dari H Kiki Owner J and J, mudah-mudahan kedepannya apa yang kita rencanakan mendapat kan manfaat yang luar biasa,” imbuh Nurul.

Pada kesempatan yang sama juga, Ketua Panitia melaporkan bahwa sebelum berdirinya tempat bangunan pelaksanaan do’a bersama, pihaknya beserta seluruh pengurus mengadakan doa bersama setiap hari Jumat kliwon.

“Dengan adanya hal tersebut ada usulan untuk membuat Tempat Do’a Bersama Rukem Maja tersebut,”  tandasnya.

Kemudia Ia menyebutkan semua biaya ini adalah swadaya dari seluruh masyarakat Desa Bojong, khususnya masyarakat Dusun Wage dan Kampung Sempong. 

“Ini semua adalah berkat kerja sama antar masyarakat, bukan hanya tempat berdoa bersama tapi ini ada tempat wudhu, WC, serta ada penataan makam yang baru juga. Serta alhamdulillah dalam acara peresmian ini dapat di hadiri langsung oleh Bupati Kuningan,” tukasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Kecamatan Cilimus Drs. Tatang Taryono, MSi, Koramil Cilimus,  Kapolsek Kecamatan Cilimus,  LPM Desa Bojong,  Bumdes Bojong,  MUI Bojong.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selanjutnya Karangtaruana Kecamatan Cilimus dan Desa Bojong, Kpm Bojong,  Ormas Pemuda Pancasila,  Paguyuban LINGMAS (Lingkungan Anak Sunda), serta Tim Jelajah Desa Bojong. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kabupaten Kuningan masuk nominasi lima besar hasil penilaian profil lomba akseptor KB lestari, penyuluh KB dan kader IMP terbaik tingkat Provinsi...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Doa Hari kedua Ramadhan: اَللَّهُمَ قَرّ ِ بْنِيْ فِيْهِ اِلَى مَرْضَاتِكَ وَجَنَّبْنِي فِيْهِ مِنْ سَخَطِكَ وَنَقِمَاتِكَ وَوَفِّقْنِي فِيْهِ لِقِرآئَةِ اَيَاتِكَ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Puasa menurut bahasa adalah Al Imsak, atau menahan. Segala sesuatu yang berkaitan dengan menahan, bisa disebut puasa secara bahasa. Sedangkan menurut...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pada Senin (11/4/2021) kemarin, DPD Lingas (Lingkungan Anak Sunda) mengadakan kunjungan ke SDN Pamulihan 3 Kecamatan Subang, Kuningan. Kunjungan tersebut, selain...

Advertisement