Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Bupati Jualan Minyak Goreng, Ini Hasil Konfirmasinya

KUNINGAN (MASS) – Pada awal pekan ini, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH dikabarkan ‘jualan’ minyak goreng -komoditas yang sempat langka dan harganya melonjak- di lingkup setda.

Kabarnya, saat memimpin apel pada Senin (21/3/2022) itu, Acep menyelipkan pengumuman bahwa pegawai baik ASN dan THL, bisa membeli minyak goreng yang ada padanya.

Salah satu pegawai lingkup setda yang enggan disebutkan namanya mengaku, turut membeli minyak goreng yang ‘dijual’ Bupati.

“Beli a, 30ribu isinya 2 liter,” ujarnya.

Bupati Acep sendiri, kala ditanya apakah dirinya juga ikut menjual ke umum atau ke pegawai saja, mengatakan hanya mengatakan membantu.

“Etamah ngabantuan lah,” ujarnya menjawab dalam bahasa Sunda kala dikonfirmasi, Jumat (25/3/2022) siang.

Acep, yang kala itu ikut menghadiri kegiatan kunjungan kerja Danrem 063/SGJ ke markas Kodim 0615/Kuningan itu mengatakan, dirinya memang menebus minyak goreng yang belum tertebus.

Acep, mengatakan minyak goreng yang sempat ditebusnya itu dijual pelan-pelan. Namun karena saat ini tidak boleh (jual), jadi akan dipaketkan dengan barang lain.

“Etamah kebetulan ada, saya menebus ada minyak goreng yang belum tertebus dan saya dijual pelan-pelan, tapi karena sekarang gak boleh nanti kita paketkan dengan yang lain, yang penting saya jual masih seharga yang dulu harga eceran,” jelasnya kala ditanya tersedia untuk umum atau tidak.

UMKM Jawaban Peningkatan Pengangguran

Masih di kesempatan yang sama, Acep juga sempat menjelaskan soal UMKM di Kuningan. UMKM ini, bisa UMKM jadi jawaban atas data yang beredar soal peningkatan pengangguran di Kuningan.

UMKM di Kuningan, menurutnya sudah lebih maju dalam berbagai bidangnya. Baik itu sajian kemasan, maupun cita rasanya. Acep mengatakan itu, selaras dengan acara kunjungan Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca S.A.P ke Kodim 0615 yang disambut pameran UMKM.

Bahkan, Acep sempat mengatakan akan membantu mendorong UMKM. Salah satunya dengan melengkapi sisi administrasinya, seperti pembuatan PIRT.

“UMKM Kuningan sudah lebih maju, sajian kemasan okey, cita rasa okey, tinggal kita dukung pemasarannya agar bisa dikonsumsi kita. Dari kita oleh kita untuk kita semua,” tuturnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Pada akhir tahun 2022, tepatnya awal bulan Desember ini, Bupati Kuningan mendapat dua anugerah penghargaan. Kedua penghargaan itu, sama-sama didapat di...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Harga telur ayam di pasaran yang tinggi belakangan ini, ternyata tidak menurun. Bahkan, hari ini Kamis (24/11/2022), harganya merangsak ke angka...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Lolosnya Tim Pesik Kuningan ke Seri 1 Liga 3, para pemain dan official Pesik Kuningan diberi “kadeudeuh” dan janji bantuan oleh...

Government

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 9 bidang tanah istri Bupati Kuningan, Hj Ika Siti Rahmatika SE, terdaftar dalam ajuan program PTSL. Dari data yang ditampilkan,...

Advertisement