Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Bukan Di Penerima, Kartu BPNT dan PKH Disimpan Agen E-Waroeng, Masih Begitu di Jagara?

KUNINGAN (MASS) – Kartu BPNT dan PKH, ternyata masih ada yang tidak disimpan oleh pemiliknya. Hal itulah yang kemudian bereda diantara warga Desa Jagara Kecamatan Darma.

Meski sudah banyak persoalan akibat hal tersebut, ternyata kartu-kartu bantuan itu, masih ada yang disimpan di agen e-warung.

Berada di desanya, Kades Jagara Umar Hidayat kala dikonfirmasi belum menjawab iya atau tidak, apakah kartu bantuan tersebut di agen atau sudah di penerima.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Namun, berkaitan dengan hal tersebut, Umar sebagai kepala desa berjanji, demi menjaga fitnah terhadap agen dalam waktu singkat akan sesegera mungkin melakukan cross cek lapangan menemui penerima dimaksud dan akan memanggil pihak agen e-waroeng.

“Sebaiknya kartu tersebut disimpan di masing-masing penerima, nanti disaat mau mencairkan baru si penerima meminta bantuan kepada agen tsb untuk menggesek kartu secara langsung,” ujar Umar, kala ditanya bagaimana seharusnya kartu itu dipegang.

Untuk keterbukaan, lanjut Umar, meski penerima meminta bantuan menggesek agen e-warung, hal itu hendaknya dilakukan dihadapan si penerima.

“Tujuannya supaya si penerima tau apakah BPNT/PKH nya cair atau tidak,” imbuhnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kementrian Sosial (Kemensos) mengeluarkan Aplikasi Cek Bansos, salah satu fungsinya adalah untuk memperbaiki kesalahan data penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT). Baik...

Social Culture

DARMA (MASS) – Setelah sebelumnya tersiar kabar beberapa waktu lalu bahwa kartu BPNT dan PKH dipegang oleh agen e-waroeng bukan di penerima, Kepala Desa...

Government

KUNINGAN (MASS) – Desa Kalimanggiskulon Kecamatan Kalimanggis mendadak riuh setelah munculnya dugaan penyelewengan Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) oleh salah satu oknum aparat desa....

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Berbagai masalah yang ditimbulkan dari penyaluran bansos (bantuan sosial), nampaknya perlu mendapat sorotan serius. Mulai dari dugaan keterlibatan oknum anggota dewan,...

Advertisement