Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Buka Turnamen Sepakbola Sambil Bagikan 3.000 Masker

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama memberikan sambutan dalam kegiatan Pembagian Masker Kepada Warga Desa Susukan Kecamatan Cipicung, di Balai Desa Susukan, Minggu (16/8/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Susukan beserta jajaran perangkat desa, ketua fraksi BPD Kuningan, Kabag Umum Pemda Kuningan, Karang Taruna Perisai Muda, Ibu-ibu PKK, ibu-ibu kader, serta para perwakilan dari lembaga desa.

Pembagian 3.000 masker ke pada warga Desa Susukan sesuai dengan surat edaran dari kementerian desa yaitu tentang intruksi program setengah miliar masker di masa pandemi covid-19.

Program ini dicanangkan dengan asumsi dari 270 jiwa penduduk di Indonesia, 1 penduduk kurang lebih memiliki 2 masker. Sebanyak 1,2 juta masker dibagikan di Kuningan.

Kepala Desa Susukan Toto Ciptarasa melaporkan, meskipun perantau di Desa Susukan mencapai 1.300 orang, pemerintah desa dan jajaran satuan penanganan covid selalu berupaya untuk menjaga warga desa agar tidak terpapar.

Kepala Desa Susukan juga memaparkan, bahwa ke depannya Desa Susukan akan ada potensi wisata dan kampung ternak.

Selain memberikan sambutan dalam kegiatan pembagian 300 masker kepada warga Desa Susukan, Bupati Kuningan juga sekaligus memberikan sambutan dalam kegiatan turnamen sepak bola yang dihelat Karang Taruna Perisai Muda yang baru dibentuk.

Kegiatan tersebut diawali dengan adanya turnamen yang dilaksanakan di Stadion Kertapati Susukan. Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak tidak merasa jenuh di rumah selama masa pandemi.

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan memberikan semangat pada anak-anak yang akan melakukan pertandingan.

Bupati Acep berpesan kepada pemain untuk bertanding secara sportif. Menurunya, boleh diadakan kegiatan olahraga namun tetap memperhatikan protokol kesehatan baik pemain bola dan penontonnya.

“Saat keluar rumah wajib menggunakan masker, adanya upaya menggunakan masker untuk menghalau virus corona karena virus ini ada di tengah-tengah kita,” ujanrya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Sport

CIPICUNG (MASS) – Setelah beberapa tahun kebelakang vakum kini pemuda Desa Susukan yang mengatasnamakan Aliansi Pemuda Desa Susukan Kecamatan Cipicung menggeliat. Mereka menggelar kembali...

Incident

KUNINGAN (Mass) – Bencana kebakaran kembali terjadi. Kali ini menimpa rumah milik kakek Enco Sukarsa (70) warga Desa Susukan Rt 3 Rw 1 Kecamatan...

Advertisement