Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Bola Lampu Pecah, Rumah Terbakar, Kerugian Rp35 Juta

KUNINGAN (MASS)- Malang benar nasib H Hani (65). Rumah pria yang sehari=-hari berdagang itu terbakar pada Rabu (17/2/2021) pagi.

Terbakarnya rumah di  Dusun 1 RT 5/ 2 Desa Panyosogan Kecamatan Luragung itu karena korselting listrik.

Awalnya lampu dikamar depan meledak dan pecahan bola lampu mengenai kasur dan barang-barang lainnya di dalam kamar, sehingga terjadi kebakaran.

Akibat insiden itu korban menderita kebakaran Rp35 juta. Adapun rinciannya adalah luas bangunanyang terbakar seluas 5 x 5 = 25 m²( atap bagian kamar depan) x @ Rp1 juta/ m² = Rp25 juta.

Kemudian,  kasur, 2 Lemari, Etalase dll +- Rp6 juta,1 buah Laptop  Rp4 juta.

Menurut keterangan saksi Aah (46)  pemilik warung depan rumah, sekitar pukul 10.00 sempat terlihat kepulan asap hitam dari kamar depan rumah,

Kemudian makin lama asap menjadi menimbulkan api yang membesar di dalam kamar dan merambat ke bangunan atap plafon rumah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Saksi kemudian memberitahukan telah terjadi kebakaran dan meminta bantuan warga sekitar. Dengan bergotong royong dan menggunakan peralatan seadanya.

Warga berusaha untuk memadamkan api dan mengeluarkan barang -barang dari dalam rumah, karena api sangat besar dan khawatir api akan merambat ke bangunan lainnya.

Lokasi berada di pemukiman padat penduduk, sehingga pada pukul 10.30 WIB (20 menit setelah kejadian awal kebakaran) Kanit Intel Polsek Luragung aAIPTU Panji Lukita (indra) melaporkan kejadian kebakaran ke Kantor UPT Damkar di nomor tlpn (0232 ) 871113.

Pada pukul 10.35 WIB 6 anggota damkar dari regu 2 (piket) dan 1 unit Randis menuju Tkp, dan tiba pada pukul -+ 10.50 wib (20 menit).

Saat tiba dilokasi kebakaran, api masih menyala, dan masih menyisakan bara api diatap plapon rumah serta sulit dijangkau oleh peralatan manual, bersama warga setempat, Anggota Polsek Luragung, anggota koramil Luragung,api dapat dipadamkan pada pukul 11.30 WIB (45 menit).

“Pemilik rumah memerlukan bantuan perbaikan rumah, makanan, obat-obatan / logistik lainnya,” ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) resmi menetapkan Asep Karsono sebagai Ketua Umum HMI cabang Kuning dan Asep Iman Purnama...

Religious

🗓Senin, 17 Rajab 1442 H / 1 Maret 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚قال سلمة بن دينار المخزومي :أخفِ حسَنتك كما تُخفي سيِّئتَك،...

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) -Haleuang nganteur nu gandrungJuru demung keur kaduhungWirangrong nandang wiwirangMaskumambang sedih kingkinKinanti kembang prihatinMagatru keur buntu lakuAlihkeun kempring pamirig Ini lagu pengantar yang...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Kasus korupsi dana BOS dan DSP yang dilakukan oleh Kepsek SMKN 1 Luragung membuat dunia pendidikan Kuningan tercoreng. Dengan kejadian ini banyak...

Advertisement