Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Kepala DPMPTSP Agus Sadeli

Government

BKPSDM Dan PUTR Masih Kekosongan Kepala, DPMPTSP Juga Bakal Ditinggal Agus Sadeli

KUNINGAN (MASS) – Dalam Uji Kompetensi yang digelar BKPSDM untuk para pejabat eselon 2 di Kabupaten Kuningan, ada 3 Dinas/Badan yang tidak mengirimkan pucuk pimpinanya untuk ujian tersebut.

Ketiga dinas/badan adalah PUTR, yang baru saja ditinggalkan HM Ridwan (pensiun) Januari ini, BKPSDM (Dian Fenti Asmara S AP-meninggal dunia) dan DPMPTSP.

Khusus untuk DPMPTSP sebenarnya saat ini masih dipimpin oleh Drs Agus Sadeli, namun sebentar lagi masuk masa pensiun. Karena hal itu, yang bersangkutan tidak mengikuti Uji Kompetensi.

Untuk diketahui, sementara ini BKPSDM dipimpin Plt Kepala Ucu Suryana, sedangkan PUTR dipimpin Plt Ir Usep Sumirat.

Tidak ikutnya Agus Sadeli dalam Uji Kompetensi ini, disampaikan Kabid Mutasi BKPSDM Kabupaten Kuningan Saeful Bahri, di hari terakhi ujian tersebut, Kamis (5/1/2023) pagi.

“Cuman satu kok (yang tidak ikut Uji Kompetensi, karena mendekati waktu pensiun). Selebihnya PUTR kan sudah pensiun Januari, BKPSDM juga kekosongan kepala,” ujarnya.

Hasil evaluasi ini, kata Kabid nantinya akan diserahkan ke Bupati sebagai pimpinan untuk jadi bahan pertimbangan, apakah akan rotasi/mutasi atau tetap.

Sementara, untuk mengisi kekosongan kepala di beberapa SKPD, diisi terlebih dahulu oleh Plt, dan nantinya akan diisi setelah adanya open bidding.

“Uji kom itu diregulasi 2 tahun, kenapa baru setahun karena ada Surat Edaran dari Mendagri tentang Uji Kompetensi 1 tahun. (Hal ini) berkaitan dengan pandemi kemarin, ada diantaranya dinas SKPD yang harus diganti (secepatnya) sehubungan dengan penuntasan covid,” sebut Kabid.

Adapun nantinya, selepas pandemi dan tidak adanya PPKM, mungkin saja evaluasi dengan uji kompetensi ini akan digelar kembali seperti biasa, 2 tahun sekali. (eki/ryan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kehilangan salah satu putra terbaiknya, Sekertaris DPMPTSP Ajie Prayogi Ibrahim, Jumat (27/1/2023) siang ini, menjadi kehilangan banyak pihak. Bukan hanya bagi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sekertaris DPMPTSP Ajie Prayogi Ibrahim bin Deden Ibrahim Eka (Agi Prayogi) tutup usia hari ini, Jumat (27/1/2023) siang ini 11.34 WIB....

Sport

KUNINGAN (MASS) – Selain terus melayani masyarakat, kesehatan para pegawai juga tetap nomer wahid. Hal itulah yang mungkin jadi dasar DPMPTSP rutin adu tanding...

Government

KUNINGAN (MASS) – Para pejabat eselon 2 di Kabupaten Kuningan mengikuti Uji Kompetensi di Hotel Horison. Kegiatan ini, digelar selama 3 hari belakangan. Kabid...

Advertisement