Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Puluhan Tim Futsal SLTP dan SLTA Beradu di Sajati Cup

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 32 tim tingkat SLTP dan 32 tim tingkat SLTA se-Kabupaten Kuningan, ada juga dari Kabupaten Majalengka, mengikuti turnamen futsal bertajuk Sajati Cup.

Turnamen yang digelar Himpunan Mahasiswa Kuningan (Himaku) itu, mempertemukan tim-tim terbaik dari setiap sekolah untuk membuktikan kehebatannya. Satu sekolah, ada yang mengirimkan lebih dari 1 tim.

Kompetisi futsal sendiri, digelar pada tanggal 2-5 Januari 2023 ini. Dan hari ini, Kamis (5/1/2022) merupakan hari terakhir yang menyajikan partai semi final dan final di tiap tingkatan.

Daftar Juara : https://kuninganmass.com/smantika-dan-smp-cidahu-jadi-raja-futsal-di-sajati-cup/

Hadir di hari terakhir, Bupati Kuningan H Acep Purnama, Ketua Koni Kuningan, Kabid SMP Disdikbud, Direktur Bank Kuningan, sampai Narendra Kartiyasa Kiemas, keponakan dari alm. Taufiq Kemas (suami Megawati).

“Saya berharap, Futsal Kuningan bisa lebih diurus lagi. Dan (Kuningan) bisa memiliki tim futsal yang bisa berlaga di ajang lebih tinggi lagi,” ujar Bupati Acep dalam sambutannya di hadapan peserta.

Sajati cup ini, lanjut Bupati, diharapkan bisa terus dilakukan lagi untuk pengembangan bakat-bakat futsal yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Sadulur salembur kudu akur. Mudah-mudahan kita bisa berbuat sesuatu kedepan, bisa bersama-sama. Salam Olahraga!” kata Acep.

Ketua Himaku Arief Ardiansyah mengatakan, kegiatan ini bagian dari pembinaan futsal yang ada di Kuningan. Dirinya melihat, bakat-bakat luar biasa dari para pemain baik di tingkat SLTP maupun SLTA.

“Bahkan dari sekolah-sekolah yang jauh, sekarang bisa mengalahkan sekolah yang biasa juara,” ujar Arief menjelaskan betapa kompetitifnya pertandingan.

Partisipasi sekolah yang ikut juga beragam. Dikatakan terjauh ada dari sekolah Lemahabang dan Cikijing, serta Ciledug Cidahu.

Dirinya merasa, jika semua peserta bisa terpuaskan, dengan dukungan pemerintah dan sponsor turnamen akan bergulir kembali di waktu yang akan datang. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS) – Atlet-atlet tim futsal dari berbagai sekolah se-Kabupaten Kuningan nampak mengikuti gelaran Liga Foundation 2023 yang dihelat mulai 27 Januari 2023 kemarin....

Sport

KUNINGAN (MASS) – Pada akhir Desember 2022 ini, tepatnya mulai 27 Desember 2022 – 2 Januari 2023, bakal digelar turnamen futsal antar pelajar tingkat...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Turnamen sepakbola bertajuk Pesik Youth Football Competition antar SLTP dan SLTA se-Kabupaten Kuningan, akan mulai digelar pekan ini. Hal itu, disampaikan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu (19/11/2022) kemarin, Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Unisa menggelar kegiatan implementasi kurikulum merdeka belajar di pelajaran Bahasa...

Advertisement