Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Berlangsung 3 Bulan, PPL PGSD Unisa Ditutup Hari Ini

KUNINGAN (MASS) – Setelah 3 bulan, kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa prodi PGSD Unisa Kuningan di SDIT Al Istiqomah, akhirnya ditutup secara resmi pada Sabtu (12/2/2022) ini.

Acara penutupan sendiri, dihadiri seluruh civitas akademika SD, dan pembimbing lapangan. Kegiatan dilakukan dengan sederhana mengungat pandemi covid belum benar-benar berkahir.

Penutupan sendiri dilakukan di aula sekolah tempat PPL. Runtutan acara, dimulai dengan pembacaan Alquran oleh Widiyanti.

Perwakilan mahasiswa PPL, Ratna Komalasari menyampaikan terimakasih kepada kepala sekolah, guru pamong dan segenap dewan guru yang telah memberikan banyak ilmu dan bimbingan untuk mahasiswa PPL UNISA.

“Semoga dapat bermanfaat dalam kehidupan saat ini dan masa yang akan datang. Tak lupa, kami juga minta maaf, jika selama tiga bulan mahasiswa PPL kurang maksimal dalam melaksanakan praktik kependidikan,” sebutnya dalam sambutan.

Dosen Pembimbing Lapangan Adhistami Putri Pradani M Pd juga memberikan sambutan sekaligus tanda penutupan PPL. Bu Adis, sapaan akrab dosen tersebut, menyampaikan banyak terimakasih kepada segenap dewan guru yang telah menerima dan membimbing 10 mahasiswa-nya selama 3 bulan terakhir.

“Terimaksih atas izinnya dari sekolah untuk mahasiswa kami melakukan latihan praktek selama 3 bulan,dan bimbingan kepada mahasiswa kami. Semoga ini menjadi amal jariah untuk ibu bapak semua,” sebutnya.

Di akhir, kepala SDIT Al-Istiqomah Asep Taufiq Ismail S Kom menyampaikan pesan dan kesan kepada mahasiswa PPL Unisa untuk bekal kedepan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Jadikan PPL ini momentum pengalaman pembelajaran dalam dunia nyata untuk menggali pontensi diri,” pesannya.

Adapun, agenda PPL sejak November tahun lalu itu, ditutup secara resmi oleh DPL. Selain ditutup secara resmi, dalam kesempatan itu juga diserahkan cendramata secara simbolis kepada pihak sekolah. (eki/rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Education

KUNINGAN (MASS) – Menuju penghujung Ramdhan ini, BEM Unisa mengisinya dengan menggelar pesantren kilat di Desa Babakanmulya Kecamatan Cigugur, Kegiatan yang dimulai sejak tanggal...

Advertisement