Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Berlangsung 3 Bulan, PPL PGSD Unisa Ditutup Hari Ini

KUNINGAN (MASS) – Setelah 3 bulan, kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa prodi PGSD Unisa Kuningan di SDIT Al Istiqomah, akhirnya ditutup secara resmi pada Sabtu (12/2/2022) ini.

Acara penutupan sendiri, dihadiri seluruh civitas akademika SD, dan pembimbing lapangan. Kegiatan dilakukan dengan sederhana mengungat pandemi covid belum benar-benar berkahir.

Penutupan sendiri dilakukan di aula sekolah tempat PPL. Runtutan acara, dimulai dengan pembacaan Alquran oleh Widiyanti.

Perwakilan mahasiswa PPL, Ratna Komalasari menyampaikan terimakasih kepada kepala sekolah, guru pamong dan segenap dewan guru yang telah memberikan banyak ilmu dan bimbingan untuk mahasiswa PPL UNISA.

“Semoga dapat bermanfaat dalam kehidupan saat ini dan masa yang akan datang. Tak lupa, kami juga minta maaf, jika selama tiga bulan mahasiswa PPL kurang maksimal dalam melaksanakan praktik kependidikan,” sebutnya dalam sambutan.

Dosen Pembimbing Lapangan Adhistami Putri Pradani M Pd juga memberikan sambutan sekaligus tanda penutupan PPL. Bu Adis, sapaan akrab dosen tersebut, menyampaikan banyak terimakasih kepada segenap dewan guru yang telah menerima dan membimbing 10 mahasiswa-nya selama 3 bulan terakhir.

“Terimaksih atas izinnya dari sekolah untuk mahasiswa kami melakukan latihan praktek selama 3 bulan,dan bimbingan kepada mahasiswa kami. Semoga ini menjadi amal jariah untuk ibu bapak semua,” sebutnya.

Di akhir, kepala SDIT Al-Istiqomah Asep Taufiq Ismail S Kom menyampaikan pesan dan kesan kepada mahasiswa PPL Unisa untuk bekal kedepan.

“Jadikan PPL ini momentum pengalaman pembelajaran dalam dunia nyata untuk menggali pontensi diri,” pesannya.

Adapun, agenda PPL sejak November tahun lalu itu, ditutup secara resmi oleh DPL. Selain ditutup secara resmi, dalam kesempatan itu juga diserahkan cendramata secara simbolis kepada pihak sekolah. (eki/rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Tempat yang satu ini, bisa dibilang jadi hiddem gem (hal keren tereembunyi) yang wajib dikunjungi. Meski di tengah kota, tempat kopi...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sekitar 70 mahasiswa asal Kuningan dari berbagai kampus di wilayah Cirebon, mengikuti Orientasi Anggota Baru (OAB) yang diseenggarakan IMK, Jumat-Minggu (25-27/11/2022)...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kepedulian untuk korban gempa di Cianjur, datang dari berbagai pihak. Pun begitu diperlihatkan Anggota DPR RI M Nurdin melalui Tim Rumah...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Advertisement