Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Berkunjung ke “Ubud”-nya Kuningan, Terasa Indah Dengan Pemandangan Alamnya

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi tempat yang seru buat dikunjungi di Kuningan, Teras Cibulakan yang ada di Desa Randobawagirang Kecamatan Mandirancan.

Tempat yang mengusung ‘Ubud’ nya Kuningan ini, memang menyediakan fasilitas yang pas untuk staycation bersama keluarga atau meeting dalam jumlah kecil.

Kuninganmass.com sendiri mengunjunginya pada Rabu (3/3/2021) setelah sebelumnya cukup banyak di posting di Instagram.

Lokasinya terbilang cukup jauh untuk yang pertama kali berkunjung dari arah kota. Karena memang letak desanya sendiri, cukup ‘mojok’. Teras Cibulakan, termasuk yang ‘mojok’ juga dari Desa Randobawagirang.

Tapi jangan khawatir, akses kesana masih aman ditempuh menggunakan kendaraan roda empat. Meski ya memang jalannya tidak selalu mulus.

Pertama kali masuk, rasa-rasanya area terasa kecil. Tapi setelah masuk gerbang dengan protokol kesehatan, di dalam cukup luas.

Ada beragam fasilitas di dalamnya, seperti 9 Villa yang bisa disewa, kolam renang umum dengan berbagai kedalaman untuk anak sampai dewasa, resto, meeting room terbatas, gazebo bahkan karaoke outdoor dan indoor.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Teras Cibulakan ini, berdiri pertama kali pada Desember 2010,” ujar Front Office Galih Sukmajati pada kuninganmass.com, sore hari.

Selain fasilitas yang bisa disewa, hal yang mungkin jadi buruan lensa disana adalah pemandangan terbukanya ke alam luas.

Lokasi yang dikelilingi sawah, serta bangunan villa dengan tembok terlihat bilik, membuat kesan nature lebih terasa.

Mungkin itu yang kerap digaungkan Ubud-nya Kuningan. Seperti rumah adat Ubud Bali.

Villa sendiri, tentu sangat bisa dinikmati untuk sekedar staycation. Dengan kapasitas 5-25 orang, satu Villa bisa disewa mulai dari 500 ribu hingga 1.250 ribuan per malamnya dengan all fasilitas.

Kalo sekedar masuk kawasan wisata, ada tiket dewasa sebesar 15 ribu dan anak 10 ribu. Itu belum termasuk biaya parkir yang kisarannya 5-10 ribu.

Karaoke atau band beda lagi, bisa disewa sendiri, perjamnya mencapai 100 ribu.

“Kalo yang sewa Villa, semua fasilitas bisa digunain. Mau bbq-an juga bisa, nanti kita sediakan alatnya,” tambahnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Banyak pertanyaan yang muncul ketika Wabup Ridho Suganda tidak hadir dikunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pendopo Kuningan. Bukankah mereka sudah...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH mendapat kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ph D Sabtu (17/04/2021) bertempat di Pendopo...

Government

KUNINGAN (MASSS)- Setiap orang tidak akan mengetahui nasibnya kelak akan seperti apa. Apakah akan menjadi pejabat atau masyarakat biasa. Hal ini pun terjadi dengan...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Kecintaan kepada alumni tentu tidak akan diragukan karena kita bisa seperti ini karena ada perena tempat kita dulu menuntu ilmu. ‘ Begitu...

Advertisement