Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Editorial

4 Maret Tepat Lima Tahun kuninganmass.com, Antara Bahagia dan Sedih

KUNINGAN (MASS) – Teng waktu menunjukan pukul 00.00. Ibarat ABG yang tengah ulang tahun, wartawan kuninganmass.com bergegas memanjatkan doa.

Ya, tanggal 4 Maret hari bersejarah lahirnya media online kuninganmass.com. Kami hadir membawa warna dan spirit yang berbeda.

Dan alhamdulillah mampu melaju hingga kini sudah berumur lima tahun. Konsisten adalah tujuan kami dan alhamdulillah sampai saat ini bisa tercapai.

Kenapa dalam judul tulisan ada kalimat antara “Bahagia dan Sedih”? Dua kata yang selalu akan beriringan. Seperti halnya Allah menciptakan pria dan wanita.

Bahagia karena kami mampu mencapai lima tahun. Pembaca yang budiman tidak mudah bisa bertahan lima tahun itu.

Apalagi kami boleh dibilang anak bawang. Pendatang baru yang bermodal semangat dan kejujuran.

Tak disangka kehadiran media online berjargon minimarket politik ini bisa diterima oleh warga Kuningan.

Tentu keberhasilan yang kami capai ini harus disyukuri dan tidak lupa terus intropeksi diri. Hal ini agar terus maju dan membuat terobosan baru agar lebih berwarna.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kami ingin bercerita tahun kelima ini terasa berat dirasakan oleh kuninganmass dan tentu oleh semua umat manusia yang ada di muka bumi.

Adanya wabah corona membuat alam semesta tergoncang. Ekonomi melemah karena aktivitas banyak yang lumpuh.

Andai kuninganmass.com tidak bisa mengelola dengan baik, maka bisa gulung tikar. Biaya operasional pasti harus keluar. Sedangkan pemasukan sedikit terhambat.

Hal ini karena banyak yang tidak memasang iklan. Seperti diketahui pendapatan media itu bersumber dari iklan. Tapi, kita bersyukur pendapatan AdSense cukup stabil.

Tapi jangan salah sudah dipotong pajak lho. Kuninganmass.com, yang bernaung di bawah PT Semangat Terus Melangkah selalu patuh dalam hal membayar pajak.

Sementara itu, pandemi lah yang membuat kita bersedih. Doa di Hari Jadi Kuninganmass ke 5 adalah pandemi cepat berlalu dan dunia kembali normal.

Selain itu juga kuninganmass.com ingin lebih maju baik dari pendapatan iklan maupun dari jumlah pembaca. Serta tidak kalah penting sebagai media yang menyampaikan informasi secara riil.

Bukan hanya itu, apa yang disampaikan bisa bermanfaatkan dan menambah pengetahuan bagi warga. Karena salah satu fungsi media adalah memberikan informasi yang benar.

Dari jumlah wajib baca di Kabupaten Kuningan 800 ribu orang (dari jumlah penduduk 1 juta lebih), kuninganmass.com mampu mengaet 10-15 ribu pengunjung/hari, tentu masih banyak pengunjung yang belum bergabung.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Adapun jumlah berita yang dibaca lebih dari 30 ribu per hari. Hal ini karena satu pengunjung minimal membaca tiga berita/hari.

Diakhir kalimat kami mengajak mari membangun Kuningan yang tercinta ini dengan cara masing-masing karena Allah sudah memberikan kemampuan kepada kita.

Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada pembaca yang selalu setia. Jangan segan berikan masukan dan saran karena ini sangat penting demi kemajuan kuninganmass.com.

Wilujeng Milad ke 5 kuninganmass!***

Penulis Agus Sagi Mustawan

Jadi Wartawan sejak 2004 dan Bergabung ke Kuninganmass.com Januari 2017.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Banyak pertanyaan yang muncul ketika Wabup Ridho Suganda tidak hadir dikunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pendopo Kuningan. Bukankah mereka sudah...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH mendapat kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ph D Sabtu (17/04/2021) bertempat di Pendopo...

Government

KUNINGAN (MASSS)- Setiap orang tidak akan mengetahui nasibnya kelak akan seperti apa. Apakah akan menjadi pejabat atau masyarakat biasa. Hal ini pun terjadi dengan...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Kecintaan kepada alumni tentu tidak akan diragukan karena kita bisa seperti ini karena ada perena tempat kita dulu menuntu ilmu. ‘ Begitu...

Advertisement