Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Berebut Masuk UI, Siswa Kuningan Ikuti Simulasi dan Seminar

KUNINGAN (MASS) – Ratusan peserta yang notabene siswa SLTA kelas 12 Kabupaten Kuningan, nampak mengikuti kegiatan seminar dan simulasi SIMAK untuk masuk ke Universitas Indonesia (UI), Minggu (29/1/2023) kemarin.

Acara sosialisasi dan seminar itu, diselenggarakan Keluarga Mahasiswa Kuningan (Kemuning) UI dalam kegiatan bertajuk KGTK (Kemuning Goes To Kuningan) 2023 di Aula Gedung Sanggariang.

Dalam kegiatan bertajuk “Forget The Last, Focus On Preparing For The Future” itu, nampak para siswa antusias mengikuti kegiatan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Salah satu panitia, Zevan Willy Gultom, menerangkan di KGTK, disosialisasikan bagaimana jalur masuk ke perguruan tinggi, khususnya ke UI. Dipaparkan pula dalam kegiatan tersebut, informasi beasiswa, soal simulasi, strategi lulus seleksi PTN, sampai trik and tips belajar dan sharing lainnya.

Hadir dalam pembukaan kegiatan, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH. Hadir pula beberapa pembicara seperti Atsalabi Dimas dan Hana Magdalena.

Bupati Acep, dalam sambutannya berharap semoga para siswa dari Kuningan bisa menempuh pendidikan tinggi di universitas ternama, tentu dengan harapan bisa belajar dengan baik dan membawa nama baik Kuningan.

Menurutnya, lembaga pendidikan formal saat ini harus memperhatikan tingkat kebutuhan anak didik, dan harus mengarah pada peningkatan kecerdasan, terampil dan mandiri serta berkualitas.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Bapak ucapkan terima kasih kepada Kemuning UI yang sudah berkontribusi dalam dunia pendidikan di Kabupaten Kuningan. Bapak berharap kegiatan ini menjadi pelopor lahirnya generasi-generasi penerus yang akan memberikan manfaat bagi Kabupaten Kuningan khususnya serta bangsa dan negara pada umumnya,” pesan Acep. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kesuksesan seseorang bukan dilihat dari daerah mana berasal, melainkan lahir dari kesungguhan, kedisiplinan dan kejujuran. Orang desa atau Wong Ndeso sering...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sekitar seribu  peserta didik dari kelas XII dari seluruh SLTA yang ada di Kabupaten Kuningan mengikuti Try Out. Acara ini yang digagas oleh kelompok mahasiswa...

Education

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka menyukseskan Pilgub Jabar 2018, Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Al-ihya (UNISA) Kuningan menggelar Rock The Vote...

Advertisement