Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

BEM dan Alumni Unisa, Salurkan Langsung Bantuannya ke Sumedang

KUNINGAN (MASS) – Setelah sebelumnya melakukan penggalangan dana, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Ikatan Alumni (IKA) Unisa, berangkat langsung untuk membantu pengintas di Sumedang.

Presiden Mahasiswa Arief Adriansyah menuturkan pada kuninganmass.com, bahwa pihaknya berangkat pada Sabtu (30/1/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

“Dana yang terkumpul baik yang digalang oleh BEM, atau Ormawa lainnya di lingkungan Unisa serta IKA Unisa sekitar tujuh juta lima ratus ribu. Selain uang tunai, ada juga donasi dalam bentuk pakaian, makanan, dan peralatan keseharian lainnya,” terangnya.

Saat disalurkan bantuan, aarga Cimanggung Sumedang merasa beryukur. Warga juga berterima kasih, karena telah berkenan langsung mengantarkan donasi ke lokasi.

Terpisah, Kabag Humas dan Kerjasama Unisa Sopandi M Pd menyampaikan apresiasinya kepada gerakan tersebut.

Pandi mengajak, penggalangan dana ini harus sama-sama dihayati sebagai bentuk pengabdian sosial bagian dari Unisa terhadap masyarakat.

“Semoga kita senantiasa diberikan kesiapan dalam merespon tiap-tiap situasi, salah satunya membantu sesama yang tengah membutuhkan,” paparnya.

Terakhir, ia berharap adanya soliditas antara mahasiswa, alumni, serta seluruh perangkat di lingkungan kampus. Soliditas itu, senantiasa terus dirawat dan ditingkatkan demi kemaslahatan umat.

“Unisa siap hadir sebagai solusi bagi banyak pihak, serta berkomitmen untuk mencetak generasi bangsa yang cerdas iman, cerdas ilmu, cerdas amal,” pungkasnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Menurut Keterangan Kepala UPT Damkar Kuningan, Khadafi Mufti MSi korban bunuh diri Opang Suryana menderita sakit selama lima tahun. “Korban sudah...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kejadian menggegerkan terjadi di Dusun Cireja RT 002 RW 007 Desa Cihideunghilir Kecamatan Cidahu, dimana seorang pria berumur 60 tahun nekad...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Tidak ada yang sebahagia Deni (26). Pria asal Desa Sindangjawa RT 3/4 Dusun 2 Kecamatan Cibinbin itu kini merasa lega.    Hal...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kenaikan kasus positif covid-19 masih terjadi. Untuk Sabtu kenaikannya hanya tiga orang. Sedangkan jumlah sembuhnya bertambah 30 orang. Sementara untuk kasus...

Advertisement