Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Prodi Matematika Gelar Workshop Penyusunan Instrumen AKM Secara Virtual

KUNINGAN (MASS)- Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika (PMat) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) menyelenggarakan kegiatan workshop penyusunan instrumen asesmen kompetensi minimum (AKM) pada hari Sabtu (30/01/2021) secara virtual.

Kegiatan ini dapat terselenggara, berkat adanya kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, MGMP Matematika SMA/MA Kabupaten Kuningan, Sekolah mitra, dan tentunya sama pengurus dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himatika).

“Alhamdulillah, pada hari Sabtu Prodi PMat FKIP Uniku sudah menyelenggarakan kegiatan workshop penyusunan instrumen asesmen kompetensi minimum (AKM) secara virtual,” ujar  Ketua Prodi Pendidikan Matematika (PMat) FKIP Uniku Muhammad Riyadi, MSi, Senin (01/02/2021).

Kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, lancar dan sukses karena atas kerjasama dengan beberapa pihak diantaranya adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, MGMP Matematika SMA/MA Kabupaten Kuningan, Sekolah mitra, dan tentunya sama pengurus dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himatika).

Menurutnya, dalam kegiatan workshop diisi oleh beberapa pemateri diantaranya pemateri pertama Dr. Masrukan, M.Si., dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan membahas materi asesmen nasional.

“Sedangkan, untuk pemateri yang kedua adalah Wakil Rektor I Uniku Dr Anna Fitri Hindriana MSi dengan membahas penyusunan indikator, kisi-kisi, dan soal literasi membaca dan numerik,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk pesertanya sendiri yang hadir di zoom meeting itu terdiri dari dosen, guru SD, SMP, dan SMA sederajat dan juga mahasiswa yang berjumlah lebih dari 230 peserta.

Pesertanya berjumlah kurang lebih 230 peserta yang terdiri dari dosen, guru SD, SMP dan SMA sederajat dan ada juga mahasiswa dan mahasiswi.

Dikatakannya, kegiatan ini dilatarbelakangi oleh adanya kebijakan Mendikbud tentang pelaksanaan AKM di sekolah.

“Acara ini menjadi kegiatan program studi yang dilaksanakan di akhir kepengurusan periode 2017-2021,” katanya dengan nada mengakhiri percakapan.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Perumahan Graha Santoso Ciwaru

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) – Program TMMD ke 111 di Desa Jamberama Kecamatan Selajambe mencakup semua aspek. Sasaran fisik memang yang paling dominan. Salah satu sasaran...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Hidup di pesantren sebagai santri, nampaknya tidak menghilangkan semangat pergerakan dan berorganisasi serta daerah asalnya. Mungkin kalimat itulah yang pantas disematkan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian para siswa tingkat SLTA yang memang hobi bergelut di bidang sastra, informasi ini bisa jadi kabar gembira. Pasalnya, akan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Memasuki tanggal 13 Juni kasus positif covid-19 terus termasuk. Kenaikannya adalah 38 orang. Sementara pasien yang sembuh adalah 13 orang. Terus mengalami...

Advertisement