Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Beginilah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep merasakan suasana beda dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun  1440. Ia  menilai tahun ini peringatan  di Kabupaten Kuningan  lebih semarak dan khidmat.

Hal itu terasa tidak hanya di tingkat kabupaten. Tapi juga menyeluruh di tiap ibu kota kecamatan, desa/kelurahan bahkan tingkat RT dan RW pun.

Menurut Bupati Acep, itu  menggambarkan semua komponen masyarakat bersatu padu dalam upaya meneladani perilaku baginda Rasul Muhammad SAW untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.

“Alhamdulillah  hari ini peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat kabupaten dapat di laksanakan di Pendopo Kabupaten Kuningan. Ini salah satu bentuk  kecintaan kepada Rasullullah SAW, yang membawa rahmat bagi sekalian alam, melalui tuntunannya yang bersumber pada Al quran dan sunnah rosul,” ujar pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Pendopo Kabupaten Kuningan, Kamis (15/11/2018)..

Ia mengharapkan  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, disertai niat   sebagai ungkapan syukur atas anugerah Allah SWT yang telah menunjukan jalan keselamatan umat  melalui utusan-nya Nabi Muhammad SAW.

“Ini  sebagai penghormatan atas kecintaan kepada beliau. Dengan tujuan  agar lebih banyak lagi memperoleh suri tauladan dari kisah perjuangan beliau untuk kita terapkan dalam perjalanan hidup sehari-hari agar kelak  mendapat syafa’atnya,” imbuhnya.

Memaknai nilai kegiatan, sambungnya,  penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada dasarnya adalah upaya membangkitkan semangat hidup beragama dan pengakuan secara total bahwa Nabi Muhammad SAW adalah Rosul terakhir dan berperan sebagai rahmatan lil ‘alamin.

“Mari  kita ikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H ini  dengan penuh khidmat.  Agar nanti usai acara ini  kita bisa ambil  manfaat dari uraian-uraian yang akan disampaikan oleh  Al Mukarom  KH Oha Muntaha  untuk kita amalkan dalam kehidupana bermasyarakat , beragama, berbangsa dan bernegara,” tandasnya.

Bupati menyampaikan  ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada  panitia dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi menyelenggarakan kegiatan peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW itu.

Selain itu  kepada para hadirin Muslimin dan Muslimat yang telah menyempatkan diri untuk hadir mengikuti kegiatan tersebut.Acara sendiri berjalann khidmat dan semua hadir baik para pejabat maupun Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. (agus)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Para alumni pondok pesantren Al Istiqomah Desa/Kecamatan Subang, nampak berkumpul kembali di tempat dulu mereka belajar ngaji, Sabtu-Minggu (5-6/11/2022). Alumni yang...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pagar pendopo, gedung pemerintah daerah Kabupaten Kuningan roboh, ambruk, pada Minggu (26/6/2022) sore. Robohnya pagar gedung “putih” itu, ditenggarai akibat hujan...

Religious

SINDANGAGUNG (MASS) – Anak-anak Desa Mekarmukti Kecamatan Sindangagung terlihat sumringah saat berkumpul dengan teman sebaya-‘ya. Mereka antusias, karena selain bermain juga mengikuti lomba keagamaan....

Religious

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH memberikan Sambutan pada acara Silaturahmi Akbar bersama KH Abdullah Gimnastiar (Aa Gym) di Pendopo...

Advertisement