Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Ratusan Kader Banser Akan Dilatih “Perang”

KUNINGAN (MASS) – Dalam waktu dekat ratusan kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) bakal dilatih “perang”. Perang dimaksudkan yaitu perang “melawan” bencana seiring dengan pergantian musim dari kemarau ke musim hujan.

Pelatihan bertajuk Diklasus Bagana (Banser Tanggap Bencana) itu diselenggarakan oleh Satuan Koordinasi Wilayah Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Barat. Agendanya 4 hari mulai Sabtu (17/11/2018) sampai Selasa (20/11/2018) di Ponpes Darul Mukhlisin (DM) Jl Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur.

“Datangnya bencana alam sulit untuk dapat diprediksi, bahkan bisa dikatakan memang tak bisa diprediksi. Upaya yang dapat dilakukan manusia hanyalah mengantisipasinya serta sigap saat bencana alam datang,” ujar Ketua PW Ansor Jawa Barat, Deni Akhmad Haidari, Jumat (16/11/2018).

Warga Nahdlatul Ulama (NU) pun, imbuhnya, tak bisa menampik akan terjadinya bencana. Demikian juga tak bisa menafikan akan kontribusi yang hendak diberikan kepada masyarakat yang terdampak bencana itu.

“Karenanya, Gerakan Pemuda (GP) Ansor  Jawa Barat tengah menyiapkan 350 sejumlah kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang konsen di Bagana (Banser Tanggap Bencana),” tegasnya.

Deni mengatakan, warga NU harus selalu sigap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat saat mereka tengah dilanda bencana. Ini, sambung dia, sebagai wujud nyata bahwa NU dapat bermanfaat untuk masyarakat pada situasi dan kondisi bagaimanapun.

“Agar semuanya (Bagana) tetap sigap dan siaga mengatasi bencana yang datang, karena memang bencana tak bisa perkirakan,” ucap Deni. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH memberikan sambutan sekaligus membuka acara Diklatsar Banser Kabupaten Kuningan Tahun 2020 di Lapangan Sepak...

Government

KUNINGAN (MASS)- Menghadapi musim penghujan yang sudah mulai turun di Bulan Desember ini, masyarakat diminta untuk siap siaga menghadapinya. Hal itu disampaikan Bupati Kuningan...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Niat dari Pemerintah, yang disampaikan oleh Pak Sekda Dian Rachmat Yanuar terkait penataan Taman Kota dengan harapan bisa mengintegrasikan Taman Kota...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH  menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Pendidikan dan Latihan Banser Kabupaten Kuningan Angkatan VIII. Kegiata...

Advertisement