Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Begini Cara Kampung Matematika Peringati Maulid dan Hari Santri

KUNINGAN (MASS) – Kampung Matematika, sematan untuk Dusun Cijambu Desa Garajati Kecamatan Ciwaru, juga turut memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Hari Santri Nasional, Sabtu (22/10/2022) kemarin.

Nampak, seluruh elemen masyarakat serta pemerintah desa terlibat dalam kegiatan tersebut.

Ketua pelaksana, Kyai Asep Saepudin menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah membantu berkontribusi dalam kegiatan.

Disampaikan Kyai Asep, yang terlibat adlaah seluruh elemen masyarakat mulai dari pemdes, majelis Yasinan Al Mulhlisin, Paguyuban Warga Cijambu, Forum DKM dan IPPMS (Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa dan Santri) dibantu oleh tim KKN Tematik dari Prodi Pendidikan Matematika FKIP Uhamka.

Kegiatan sendiri, dimulai setelah asar dengan penampilan dari tim hadroh Al-Ibtida siswa binaan yang ada di kampung matematika hingga menjelang maghrib.

Acara kemudian dilanjutkan ba’da Isya dengan acara Nada dan Dakwah, pimpinan sekaligus penceramah Kyai Dadi Abdul Hadi Asyaqofi dari Tirtawangunan Kuningan.

Dalam kesempatan itu, Kyai Dadi menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum untuk warga untuk tetap menjaga ukhuwah islamiyah.

“Hal ini dapat diwujudkan dengan tetap menjaga sholat berjamaah di masjid terdekat. Selain itu beliau berpesan agar kita gemar untuk bersedekah dan saling membantu satu sama lain,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga diumumkan bahwa salah satu siswa kelas 2 Dhica Alkayla Pranaza yang mewakili Kampung Matematika sekaligus siswa SDN 3 Garajati mendapatkan juara 2 untuk kategori adzan yang diadakan oleh MUI Kecamatan Ciwaru.

Hal ini, disampaikan Founder Kampung Matematika Edi Supriadi, karena menjadi kebanggaan tersendiri. Dhica, jadi juara 2 bersaing dengan siswa-siswa yang usianya jauh di atasnya, bahkan dengan peserta siswa SMP.

“Kami berusaha untuk memfasilitasi belajar siswa yang ada di Kampung Matematika agar anak-anak bisa belajar tidak hanya matematika tapi disiplin ilmu lain, terutama agama melalui TPA yang sudah ada. Dan tentu peran orang tua siswa sendiri yang mengawal dan mengarahkan belajar anaknya di rumah,” sebut Edi. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kejadian tebing longsor dan menimpa ruas jalan utama pada hari ini, Kamis (10/11/2022) ternyata bukan hanya terjadi di jalur Situgede-Subang Kecamatan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Nasib malang menimpa Nenek Suryi (61), warga Desa Baok Kecamatan Ciwaru Kabupaten Kuningan. Hari ini, Rabu (26/10/2022), niatnya pergi ke sawah...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Desa Sidaraja Kecamatan Ciawigebang merayakannya dengan cara berbeda. Peringatan Maulid Nab itu, dimeriahkan masyarakat...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Majelis Taklim Al-Huda Dusun Puhun Desa/Kecamatan Subang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444 H dengan meriah dan semarak, Sabtu (8/10/2022) kemarin....

Advertisement