Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Baru Jadi Kadis Dua Bulan, Wahyu Raih Penghargaan G-CIO Jawa Barat

KUNINGAN – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan, Dr Wahyu Hidayah, MSi memperoleh penghargaan di acara Pelatihan Government Chief Information Officer (G-CIO).

Dipelatihan yang  diselenggarakan oleh Diskominfo Provinsi Jawa Barat itu, kadis yang baru dilantik dua bulan  itu terpilih  sebagai peserta terbaik.

Selain Kadis Kominfo Kuningan, Kadis Kominfo Kota Bandung dan Kota Cimahi juga memperoleh penghargaan yang sama di acara tersebut.

Raihan tersebut membuktikan bahwa Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan mampu bersaing dengan 15 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Acara pelatihan G-CIO berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 1 sampai 3 Februari 2021 bertempat di Art Deco Luxury Hotel & Residence Jalan Rancabentang No. 2 Ciumbuleuit Kota Bandung dengan agenda sangat padat.

Dua hari pertama diisi materi dan praktek, serta pada hari ketiga dilaksanakan uji kompetensi secara online oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Sekadar informasi G- CIO sendiri merupakan jabatan strategis yang memadukan teknologi dan sistem informasi dengan aspek-aspek manajemen lainnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hal itu agar dapat memberikan dukungan maksimal terhadap pencapaian tujuan organisasi pemerintahan.

Kegiatan pelatihan ini ditujukan guna meningkatkan pemahaman serta kompetensi bagi para Kepala Dinas yang menyelenggarakan urusan Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian sebagai Government Chief Information Officer (G-CIO).

Hal ini agar dapat mengkoordinasikan penyusunan dan pemuktahiran rencana strategis teknologi informasi dan komunikasi serta dapat menyusun dan melaksanakan kebijakan, standar dan prosedur dengan baik terkait teknologi informasi dan Komunikasi yang bertanggungjawab atas perencanaan, penyelarasan, penyiapan, implementasi dan evaluasi SPBE.

Selain itu, pelatihan G-CIO dilaksanakan dalam rangka menyiapkan Sumber Daya Manusia guna meningkatkan kapasitas SDM dalam pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi untuk seluruh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

“Alhamdulillah di awal saya menjabat menjadi Kadis Kominfo, saya diberikan kesempatan oleh Dinas Kominfo Jawa Barat mengikuti pelatihan G-CIO bersama 14 Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Jawa Barat,” sebut Wahyu.

Sertifikat G-CIO merupakan kompetensi wajib yang harus dimiliki oleh Kepala SKPD yang menyelenggarakan urusan Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian.

Lebih lanjut ia mengatakan, Ilmu pengetahuan, informasi dan wawasan baru yang didapatkan, menjadi bekalnya dalam memimpin Dinas Kominfo  Kuningan.

Dengan pencapaian prestasi ini, Wahyu berharap “penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi jajaran Dinas Kominfo Kabupaten Kuningan untuk menciptakan dampak positif yang lebih besar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tentu  menunjang dan mewujudkan visi misi Kabupaten Kuningan khususnya untuk urusan Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Kamis, 20 Rajab 1442 H / 4 Maret 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: وما الدنيا إلا مزرعة...

Editorial

KUNINGAN (MASS) – Teng waktu menunjukan pukul 00.00. Ibarat ABG yang tengah ulang tahun, wartawan kuninganmass.com bergegas memanjatkan doa. Ya, tanggal 4 Maret hari...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi tempat yang seru buat dikunjungi di Kuningan, Teras Cibulakan yang ada di Desa Randobawagirang Kecamatan Mandirancan. Tempat yang mengusung...

Headline

KUNINGAN (MASS) – PLN ULP Kuningan pada Kamis (4/3/2021) berencana melakukan pemadam listrik dibeberapa titik. Pemadaman dilakukan karena PLN akan melaksanakan pemeliharaan jaringan dan...

Advertisement