Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Baru Berdiri, SDIT Al-Imam Sudah Banyak Raih Prestasi

KUNINGAN (MASS) – Sekolah dasar, tentu menjadi bahan pertimbangan orang tua untuk menitipkan anaknya.

Orang tua, akan lebih tenang dan nyaman saat menyekolahkan anaknya pada lembaga yang sesuai jalur, baik pelajaran formal juga keagamaan.

Mungkin itulah gambaran yang terjadi saat ini. Dimana, cukup banyak SDIT yang berdiri dan banyak orang tua percaya menitipkan anaknya untuk dididik disana.

Salah satunya adalah SDIT Al-Imam yang berada di Jalan Pramuka No. 58 C RT 02/01 Purwawinangun. Sekolah yang baru memiliki dua angkatan ini, memang kini jadi banyak pilihan orang tua.

Tentu saja, hal itu juga didorong karena meski sekolahnya terbilang baru, tapi sudah tuai banyak prestasi hingga tahun ini.

“Lagi-lagi ini anugerah dari Allah. Upaya kita hanya segitu, tapi izin dari Allah. (Syariatnya, red) kerja keras dari guru-guru yang luar biasa, meski baru seumur jagung, sudah banyak prestasi yang dilahirkan,” ujar Kepala SDIT Ustadz Imam Ansor, Rabu (17/3/2021) siang.

Menurutnya, hal itu memang komitmen pihaknya untuk menjadikan sekolah sebagai wadah bukan hanya untuk kecerdasan kognitif, tapi juga kompetensi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dijelaskan, setiap anak itu unik. Karenanya, salah satu cara menjalankan komitmennya, dengan menyalurkan anak melalui prestasinya.

Hingga 2021 ini, sudah sederet prestasi yang ditorehkan murid-murid SDIT Al-Imam. Dari mulai perlombaan tingkat kabupaten bahkan terakhir, muridnya berprestasi dalam ajang internasional.

Kabar gembiranya, saat ini SDIT sudah mulai menerima murid baru. Bahkan, setelah gelombang pertama, dibuka lagi gelombang kedua.

“Silahkan, bagi orang tua ynag ingin anaknya mendaftar, bisa langsung ke sekolah afau juga bisa komunikasi melalui WA terlebih dahulu di 081395229099,” sebutnya lagi. (eki)

Berikut adalah daftar prestasi yang diperoleh murid-murid dari SDIT Al-Imam :

2019

  1. Roghib Mabrur Juara Harapan 3 lomba MHQ seKabupaten Kuningan
  2. Keyza Hilyatuz Zahwa Juara Harapan 2 lomba MHQ seKabupaten Kuningan
  3. Nabila Khansa Nasyauqi Juara 1 Kumite bebas pra usia dini Kejuaraan Karate tingkat Nasional Kwarnas CUP

2020

  1. Roghib Mabrur Juara 1 lomba MHQ Pentas PAI seKecamatan Kuningan
  2. Rizky Putra Al’Farizi Juara 1 Kelas C Tapak Suci Putera Kuningan
  3. Roghib Mabrur Juara 1 lomba MHQ Pentas PAI oleh GPAI seKabupaten Kuningan
  4. Calvratean, Faaiz dan Raka Juara Harapan 1 Kesempurnaan Gerakan Sholat seKecamatan Kuningan
  5. Calvratean Maltapheera Juara Harapan 3 Lomba Calistung seKecamatan Kuningan
  6. Nabila Khansa Nasyauqi Juara 3 E-KATA Individual female U8 Kejuaraan Adidas Karate World Open Series E-Tournament (Virtual London Inggris)
  7. Roghib Mabrur Juara 1 lomba MHQ Islamic Festival 4 Ar-Ruhama se-Wilayah III Cirebon
  8. Keyza Hilyatuz Zahwa Juara 2 lomba MHQ Islamic Festival 4 Ar-Ruhama se-Wilayah III Cirebon

2021

  1. Aiko Kireina Jou Sopian Juara 3 lomba mendongeng Kristal X ponpes almultazam Tingkat Nasional

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Menjadi seorang perempuan bukanlah pilihan, melainkan kodrat atau takdir yang telah di tetapkan dan di tentukan olah Allah SWT. Perempuan diciptakan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kabupaten Kuningan masuk nominasi lima besar hasil penilaian profil lomba akseptor KB lestari, penyuluh KB dan kader IMP terbaik tingkat Provinsi...

Religious

KUNINGAN (MASS)- Doa Hari kedua Ramadhan: اَللَّهُمَ قَرّ ِ بْنِيْ فِيْهِ اِلَى مَرْضَاتِكَ وَجَنَّبْنِي فِيْهِ مِنْ سَخَطِكَ وَنَقِمَاتِكَ وَوَفِّقْنِي فِيْهِ لِقِرآئَةِ اَيَاتِكَ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Puasa menurut bahasa adalah Al Imsak, atau menahan. Segala sesuatu yang berkaitan dengan menahan, bisa disebut puasa secara bahasa. Sedangkan menurut...

Advertisement