Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Bareng Scout Rider, IMK Gelar Program Sarasa di Padarama

CIAWIGEBANG (MASS) – Bulan Ramadhan ini jadi moment yang tepat untuk saling berlomba dalam kebaikan. Hal itu jugalah yang dilakukan Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon baru-baru ini.

Terbaru, yang digelar IMK adalah Safari Ramadhan Bersama Desa (Sarasa). Dalam kegiatan ini, IMK berkolaborasi dengan Scout Riders Indonesia Chapter Kuningan.

Kegiatan Sarasa sendiri, dilakukan pada Selasa (19/4/2022) kemarin di Desa Padarama Kecamatan Ciawigebang. Sarasa ini, merupakan salah satu program bidang Pengembangan Masyarakat IMK.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sarasa ini, di dalamnya terdiri dari serangkaian acara seperti buka bersama, bagikan 100 paket takjil dan buka, serta santunan 37-an anak yatim.

Hadir dalam kegiatan kemarin, kepala dan perangkat Desa Padarama. Ketua bidang PM Imin Abdul Muhaimin mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan IMK Ngabdi (baksos) di Padarama pada Februari kemarin.

“Jika kemarin kami melaksanakan IMK Menggaya dan IMK Ngabdi serta menghasilkan produk UMKM desa Padarama yakni Stick Mangga, maka Sarasa ini adalah bentuk tindak lanjut atas apa yang telah kami hasilkan bersama di desa Padarama,” tuturnya.

Hal itu, lanjutnya, dilakukan dalam rangka ngawangun lemah cai yang menjadi komitmen pihaknya. Ngawangun lemah cai adalah komitmen IMK yang selalu dijaga dan terjaga. Maka dari itu, kata Imin, kegiatan Sarasa adalah bentuk komitmen itu sendiri.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kepala Desa Padarama Suheman mengatakan, IMK, yang terus menerus berkegiatan di wilayahnya ini, sudah jadi keluarga baru bagi pemdes.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami jadi lebih tahu bahwa desa Padarama sangat kaya akan potensi, baik itu di sektor ekonomi maupun sejarah dan kebudayaannya,” ucap Kades yang belum lama ini, desanya dibuatkan IMK buku sejarah.

Dengan adanya kegiatan ini, baik dari pemdes maupun dari IMK, berharap kegiatannya menjadi manfaat bagi semuanya. Termasuk bagi pihak penyelenggara dan bagi masyarakat sekitar. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Acara pagelaran seni jadi penutup dari rangkaian IMK Festival 2020 yang berlangsung dari awal pekan lalu. Pagelaran, dilakukan di Sidomba pada...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pekan ini, jadi hajat akbar bagi Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon. Pasalnya, di pekan ini digelar Festival 2022 yang berisi...

Education

KUNINGAN (MASS) – Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon menggelar kelas desain di balai desa Ancaran, Kuningan, pada Kamis (24/3/2022) kemarin. Kelas desain sendiri,...

Education

CIAWIGEBANG (MASS) – Pada Jumat (11/2/2022) kemarin, jadi haru terakhir dari rangkaian acara Bakti Sosial yang bertajuk IMK Mengabdi di Desa Padarama Kecamatan Ciawigebang....

Advertisement