Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Banyak Pohon Tumbang, Listrik Padam

KUNINGAN (MASS)- Sabtu (14/11/2020) sore wilayah Kuningan timur tepatnya di Desa Cihajaro  Kecamatan Karangkancana diguyur hujan disertai angin kencang.

Akibat kejadian itu pada jam 15.00 WIB banyak pohon tumbang. Selain pohon besar randu, juga pohon mangga yang siap panen.

Menurut saksi mata dan juga warga setempat Nce (27) pohon randu sempat menghalangi pengendara, karena tumbnag di Jalan Raya Cileuya-Karankancana tepatnya di tanjakan duet.

“Sempat menimbulkn kemacetan cukup lama, berkat bantuan warga pohon randu bisa dike pinggirkan, setelah di potong menggunakn gergaji mesin,” ujar pemdua setmpat itu.

Diterangkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Bahkan, banyak warga mendapakan “durian runtuh”. Pasalnya, akibat pohon mangga tumbang warga mendapatkan mangga gratis.

Warga pun berhasil mengumpulkn mangga hampir 2 karung. Pemlik mangga iklas karena musibah,” ujarnya Nce sambil terseyum.

Nce mengatakan, akabit pohon banyak yang tumbang aliran listrik padam karena banyak kabel putus. Alisrian listrik padam hingga malam hari.

“Hingga jam 9 malam aliran listrik ke wilayah setempt masih padam. Adapun desa yan terdampak adalah Desa Cihanjaro, Desa Simpayjaya, Desa Sukasari, Desa Tanjungkerta,” jelasnya.

Terpisah, SPV PLN Kuningan Khaerudin membenarkan terjadi pemadaman listrik karena kabel putus. Pihaknya hingga saat terus berkerja keras untuk memperbaiki jaringan yang rusak. (agus)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS) – Pada pertandingan di hari kedua Liga Kepala Desa Kaduagung Kecamatan Karangkancana, mempertontonkan dua tim yang saling beradu dan berakhir seri, Rabu...

Sport

KARANGKANCANA (MASS) – Pada laga pembuka Liga Kepala Desa Kaduagung tahun 2022, Kecamatan Karangkancana, mempertemukan kesebalasan Cheltik FC melawan Ghandasoly FC. Liga sendiri, digelar...

Education

KARANGKANCANA (MASS) – Anak-anak Desa Margacina Kecamatan Karangkancana, nampak apet dan antusias kedatangan para mahasiswa Unisa yang tengah KKN disana sejak awal Agustus ini....

Religious

KUNINGAN (MASS) – Kedatangan KH Abdulah Gymnastiar atau yang kerap disapa Aa Gym ke Kuningan, nampak disambut antusias warga Kuningan. Ribuan jamaah, memadati tempat...

Advertisement