Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Banyak Bencana, Kapal Kemanusiaan ACT Siap Berlayar

CIREBON (MASS) – Organisasi kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap) rencananya akan kembali menyalurkan bantuan melalui Kapal Kemanusiaan ke Sulawesi Barat.

Kapal Kemanusiaan sendiri, merupakan julukan untuk armada yang mengangkut bantuan kemanusiaan.

Sebelumnya, Kapal Kemanusiaan juga sempat berlayar untuk menyalurkan bantuan ke Suriah, Palestina, Afrika, Rohingya, Lombok, dan Palu.

Marcom ACT Cirebon, Umar pada kuninganmass.com menyebut tujuan Kapal Kemanusiaan itu sama, membersamai dan membahagiakan saudara-saudara yang membutuhkan.

“Sebagai salah satu ikhtiar untuk Bergerak Bersama Selamatkan Bangsa, Insya Allah kami akan segera melayarkan kembali Kapal Kemanusiaan menuju Sulawesi Barat,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Kapal Kemanusiaan sendiri, rencananya akan berangkat secara berkala dari tiga lokasi berbeda yaknu Jakarta, Sumatera, Surabaya.

Dengan berisi ribuan ton bantuan logistik berupa beras dan logistik lainnya, semaunya akan diantarkan kepada penyintas bencana gempa di Sulawesi Barat.

“Kami memohon do’a dan dukungan terbaik Sahabat Dermawan agar ikhtiar kami melayarkan kapal ini diberikan kemudahan oleh Allah Azza Wa Jalla. Sehingga bantuan logistik yang dibawa, bisa diterima dengan baik,” imbuhnya.

Terdekat, Kapal Kemanusiaan akan berangkat dari Cirebon menyalurkan bantuan, termasuk dari wilayah Ciayumajakuning hari Senin (25/1/2021) ini. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Tidak salah Bupati H Acep Purnama memberlakukan PPKM, karena kenaikan kasus positif covid-19 terus melonjak termasuk untuk  Rabu (23/6/2021). Untuk update 23...

Government

KUNINGAN (MASS) – Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-75 terus dilakukan oleh Polres Kuningan. Kali ini kegiatan yang dilakukan berupa bakti sosial...

Government

KUNINGAN (MASS) -Menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Kuningan melakukan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian bantuan beras dan mie instan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Isu kekerasan seksual dalam beberapa tahun belakangan ini memang terus bergulir. RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) jadi bahasan yang santer dan...

Advertisement