Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Banyak Bencana, Kapal Kemanusiaan ACT Siap Berlayar

CIREBON (MASS) – Organisasi kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap) rencananya akan kembali menyalurkan bantuan melalui Kapal Kemanusiaan ke Sulawesi Barat.

Kapal Kemanusiaan sendiri, merupakan julukan untuk armada yang mengangkut bantuan kemanusiaan.

Sebelumnya, Kapal Kemanusiaan juga sempat berlayar untuk menyalurkan bantuan ke Suriah, Palestina, Afrika, Rohingya, Lombok, dan Palu.

Marcom ACT Cirebon, Umar pada kuninganmass.com menyebut tujuan Kapal Kemanusiaan itu sama, membersamai dan membahagiakan saudara-saudara yang membutuhkan.

“Sebagai salah satu ikhtiar untuk Bergerak Bersama Selamatkan Bangsa, Insya Allah kami akan segera melayarkan kembali Kapal Kemanusiaan menuju Sulawesi Barat,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Kapal Kemanusiaan sendiri, rencananya akan berangkat secara berkala dari tiga lokasi berbeda yaknu Jakarta, Sumatera, Surabaya.

Dengan berisi ribuan ton bantuan logistik berupa beras dan logistik lainnya, semaunya akan diantarkan kepada penyintas bencana gempa di Sulawesi Barat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami memohon do’a dan dukungan terbaik Sahabat Dermawan agar ikhtiar kami melayarkan kapal ini diberikan kemudahan oleh Allah Azza Wa Jalla. Sehingga bantuan logistik yang dibawa, bisa diterima dengan baik,” imbuhnya.

Terdekat, Kapal Kemanusiaan akan berangkat dari Cirebon menyalurkan bantuan, termasuk dari wilayah Ciayumajakuning hari Senin (25/1/2021) ini. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Meski sidang praperadilan terhadap Kapolres Kuningan terkait penetapan tersangka Azis terduga kasus pencabulan batal di gelar di Pengadilan Negeri Kuningan. Namun, hal...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Salah satu franchise yang namanya sudah besar di lingkup nasional, foodpedia akhirnya buka di Kuningan. Foodpedia, buka di Jalan Siliwangi tepat...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Ya, nama jajanan seblak yang satu ini, memang begitu, Seblak Wae Atuh. Seperti saat kalian ditanya mau jajan apa, jawabannya ya...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pelarian Achmad Diego alias  Diego warga Kebonpring GG Gajah Mada No 25 RT 05/05 Kelurhan Pekalipan Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon berakhir...

Advertisement