Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Bangun Saluran Irigasi, Lahan 7 Ha Bakal Terairi

KUNINGAN (MASS)– Bagian dari Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI). Anggota Koramil 1506/Cibingbin membantu pembuatan saluran irigasi tersier di Dusun Cibodas Desa Cipondok Kecamatan Cibingbin.

Kegiatan yang digelar Sabtu (19/9/2020) bertujuan untuk mempercepat peningkatan tata guna air irigasi. Bukan hanya TNI tapi juga warga sekitar.

Menurut Sertu Didi Priyadi, TNI bersama Mitra Cai Masyarakat Desa Cipondok akan membangun saluran sepanjang 620 meter dengan anggaran Rp195 juta.

Ia mengetakan, kegiatan ini sebagai bentuk perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif dengan tujuan dapat meningkatkan kinerja layanan irigasi kecil, irigasi desa, dan irigasi tersier.

“Saluran ini diharapkan bisa digunakan untuk lahan seluas 7 hektar,” sebutnya.

Program P3-TGAI merupakan ujung tombak padat karya yang programnya bersentuhan langsung dengan kelompok pemakai air sehingga manfaatnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Warga sendiri senang karena perbaikan ini sangat penting untuk mengairi lahan pertanian. Sektor pertanian masih menjadi andalan warga di Kuningan. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement