Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Culinary

Bakso Urat Mang Yana Bikin Ketagihan

KUNINGAN (MASS) – Olahan bakso memang sudah menjadi pilihan banyak orang. Entah itu untuk makanan berat, maupun sekedar makanan ringan.

Jenis bakso pun beragam, salah satunya adalah bakso urat. Bakso urat sendiri merupakan olahan bakso yang memang terbuat dari campuran urat sapi.

Pada umumnya, bakso lebih sering dibuat menggunakan olahan daging sapi daripada urat sapi.

Hal itu jugalah yang dijelaskan Yana Mulyana, salah satu pedagang bakso urat asal Kecamatan Darma.

Yana, kini membuka usahanya dengan gerobak di Winduhaji, Kuningan. Tepatnya, dirinya lebih sering mangkal di Gang Carikil di depan Lestari Kost. Terkadang memang mangkal juga di pinggir jalan.

“Buatan sendiri a (baksonya, red), ” ujarnya saat ditanyai kuninganmass.com Sabtu (22/8/2020) siang.

Mungkin memang benar kata orang, rahasia bakso ada di olahan baksonya serta kuah. Sisanya pelengkap, seperti sayur segar atau mie yang tidka terlalu kenyal.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kuninganmass.com mencobanya disana pada siang hari. Bakso, entah kenapa sangat cocok di makan pada siang terik, maupun malam yang dingin.

Siang hari, kuahnya yang pedas menjadi tantangan dan sensasi tersendiri. Sedangkan malam hari, kuahnya yang hangat, menyalurkan energi hangat ke seluruh tubuh.

Seperti itulah yang dirasakan kuninganmass.com saat mencobanya di siang hari.

Selain gurihnya bakso dengan potongan urat sapi di tiap gigitannya, segarnya kuah bakso juga punya sensasi tersendiri. Melepas penat dan suntuk.

Gurihnya tidak berlebihan. Teksturnya memang sedikit lebih keras daripada bakso daging, tapi masih empuk untuk digigit.

Kekenyalannya, sangat cocok. Kuah dan sayurnya pun demikian. Keduanya memberikan kesegaran satu sama lain.

Sedangkan mie nya, mungkin sangat umum seperti bakso yang lain. Prediksi kami, mie ini memang mie yang dijual bebas di pasaran.

Harganya pun terbilang sangat terjangkau. Untuk porsi dengan satu bakso besar dan beberapa bakso kecil, serta sedikit gajih, Bakso Urat Mang Yana dibandrol Rp10 ribu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bahkan, kita bisa request untuk porsi yang lebih sedikit. Pendek kata dijamin enak dan mantap. Penasaran ? Tinggal datang.(eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Hadir sebagai jajanan minuman baru, Es Alpukat Kocok Susu Okpukat ini memikat minat masyarakat Kuningan. Terbukti, usaha yang bertempat di Jalan...

Advertisement