Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bagaimana Progres Pembangunan Jalan Lingkar Timur?

KUNINGAN (MASS)- Seperti diketahui pengerjaan  Jalan Lingkar Timur dari Desa Garatengah- Desa Kedungarum dimulai. Acara Launching pembangunan jalan tersebut dilakukan pada Senin (23/12/2019) pagi di Desa Garatengah Kecamatan Japara.

Pada saat itu, Bupati Acep Purnaa  menargetkan pembangunan jalan lingkar yang panjangnya  7,8 KM itu bisa kelar pada 2020, sehingga  mudik tahun 2021 sudah bisa di lalui dari  Desa Sampora sampai dengan  Desa Ancaran.

Total dana untuk pembangunan Jalan Lingkar Timur Kuningan sebesar Rp88.547.013.500. Adapun pemenang lelang untuk proyek ini adalah PT Saneca Indonesia.

“Jalan itu dibayai oleh APBN sehingga kami belum mengetahui detail perkembangannya. Namun, pada saat kami bertanya baru 20 persen,” ujar Kabid Bina Marga PUTR Kuningan Tedy Sukmajadi kepada kuninganmass.com, Senin (18/5/2020).

Ia mengaku, pengerjaan Lingkar Timur banyak terganggu oleh kendala cuaca hujan sehingga progres kerjaan galian tanah dan buangan tersendat.

Sekadar informasi hadirnya jalan lingkar ini atas jasa Bupati dua periode Kuningan H Aang Hamid Suganda. Selah satu tujuan pembangunan jalan ini adalah  untuk mengurai kemacetan. (agus)

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Arus mudik lebaran tidak akan lama lagi. Biasanya, akan terjadi kepadatan lalu lintas di berbagai daerah. Begitupun di Kabupaten Kuningan. Karenanya,...

Government

KUNINGAN (MASS)- Senin Dinas Kesehatan kembali merilis kasus covid-19. Untuk Senin (18/5/2020) tidak ada penambahan kasus sehingga melegakan semua pihak.. “Alhamdulillah tidak ada penambahan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Pemanggilan Otang Setiawan MSi yang merupakan Kuasa Bendahara Umum Daerah dan juga Kabid Anggaran Perbendahaaan BPKAD Kuningan oleh Tipikor Dit Reskrim Polda...

Advertisement