Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Waduh, Akun Ketua MPC PP juga Dicatut, Sudah Ada Korbannya

KUNINGAN (MASS)- Akun FB yang dicatut ternyata bukan hanya milik istri Bupati Kuningan Hj Ika Acep Purnama, tapi juga milik Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan Harnida Darius.

Modus sama yakni menggunakan foto profil yang sama dengan akun asli. Setelah itu meminta pertemanan yang baru kepada teman-teman yang ada di akun asli.

Teman-teman Harnida banyak yang percaya dengan akun abal-abal itu. Namun, selang berapa menit Harnida palsu itu menginbook meminta pulsa.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Karena sudah kenal maka beberapa teman mengisikan pulsa ke nomor yang dikirim pelaku yakni  0822 8616 0652 dan 0852 1849 0913.


Para korban baru sadar setelah menayakan langsung ke Harnida dan tentu dibalas yang bersangkutan tidak pernah meminta pulsa dan juga tidak pernah membuat akun baru.

“Tentu kaget karena saya tidak bikin akun baru, maka segera membuat pengumuman,” ujar Hardina, Minggu (7/6/2020) malam.

“Hari ini Akun FB saya diretas dan dibuat Akun palsu atas nama saya, untuk itu saya mohon bantuan teman teman FB apa bila ada Akun FB atas nama saya dgn foto saya meminta pertemanan kembali jangan di konfirm, karena saya tidak pernah membuat Akun FB baru dan saya tidak pernah meminta untuk diisikan pulsa atau meminta apapun dlm bentuk apapun. Sekali lagi tolong bantuan teman teman saya di FB , jangan di konfirmasi kembali. Dan kepada teman teman/sahabat saya yg telah menginformasikan adanya tindakan pemalsuan Akun FB atas nama saya , saya ucapkan terima kasih,” tulis Harnida di status FB.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Bidang Humas PP Kuningan Cecep Husen menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengkonfirmasi pertemanan baru dan apabila ada yang meminta sesuatu abaikan.

“Itu   sudah dipastikan akun palsu dengan memakai foto dan nama Ketua MPC  Pak Harnida Darius,” sebutnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Law

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan dan kegembiraan HUT Kemerdekaan RI ke-77, turut dirasakan para penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kuningan. Pasalnya, sebanyak 300 warga...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Lautan manusia berjubel di sepanjang Jalan Protokol Siliwangi mulai dari halaman Pendopo (Pemda Kuningan) sampai ke Taman Kota Kuningan. Ya, warga...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Simpang siur perkembangan penanganan kasus penyelewengan Alokasi Anggaran untuk program pekarangan pangan lestari (P2L) yang di duga kuat melibatkan pejabat Dinas...

Government

KUNINGAN (MASS)– Salah satu tantangan perdagangan di era globalisasi saat ini, berada dilingkup kawasan regional ASEAN. Konsekuensi dari terbentuknya perdagangan global termasuk masyarakat ekonomi ASEAN,...

Advertisement