Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Ayo Merapat ke GOR Ewangga! Ada Turnamen Bola Voli Putri, Total 42 Tim  Bertarung

KUNINGAN (MASS)- Olah raga bola voli kembali bergairah di Kabupaten Kuningan, nyaris tiap minggu selalu digelar turnamen.

Setelah vakum karena pandemi, kini turnamen terus digeber, yang terbaru digelar oleh  Persatuan Wanita Olahraga (Perwosi) dan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kuningan.

Turnamen khusus untuk putri itu dibuka Sabtu (23/10/2021) di Gedung Olahraga Ewangga Kuningan oleh Wabup Kuningan HM Ridho Suganda.

Hadir juga Ketua DPRD Kuningan sekaligus Ketua PBVSI Nuzul Rachdy, SE yang juga ketua PBVSI Kuninga. Kemudian  mantan Bupati Kuningan dua periode H Aang Hamid Suganda Ssos pun turut hadir.

Selanjutya unsur Forkopimda Kuningan, Ketua KONI Drs H Enay Sunaryo MSi, Kepala Disporapar Dr H Toto Toharudin MPd, Pimpinan bank bjb  Kuningan Iwan Setiawan, para camat, serta sejumlah undangan lainnya.

SKetua Perwosi Kabupaten Kuninga Hj Yuana Ridho Suganda SH menyebutkan, turnamen bola voli putri se-Kabupaten Kuningan tersebut, dilaksanakan untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 Tahun 2021.

“Tujuan dilaksanaknnya event itu, adalah untuk menggali dan menjaring potensi pemain bola voli perempuan di Kabupaten Kuningan, sekaligus meningkatkan kepedulian dan kecintaan terhadap olahraga bola voli,” sebutnya.

Diterangkan, turnamen ini akan mempertandingkan dua kelas yaitu, kelompok 17 tahun puteri yang diikuti 16 kecamatan, dan kelompok bebas usia yang diikuti 26 tim dari 25 kecamatan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Turnamen  akan memperebutkan Trophy PBVSI dan Perwosi Tahun 2021. Yoan berharap, seluruh tim yang mengikuti turnamen dapat bermain secara spotif, agar pertandingan dapat berjalan aman dan lancar.

Sementara itu, Wabup Edo menyampaikan, olahraga bola voli merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari masyarakat selain sepak bola.

Sebab itu, bola voli selalu mendapat respon positif di tengah masyarakat. Untuk itu, wabup mengapresiasi event yang digelar Perwosi dengan menggandeng PBVSI, yang akan mempertandingkan puluhan tim bola voli putri se Kabupaten Kuningan selama satu minggu kedepan.

Wabup meminta, selain sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet bola voli di Kabupaten Kuningan, event tersebut, juga diharapkan menjadi ajang silaturahmi bagi para pemian dan official yang mengikuti turnamen. Karena menurutnya, warisan terbaik dalam sebuah pertandingan adalah kebersamaan.

Ditempat yang sama, Ketua PBVSI Kuningan Nuzul Rachdy mengungkapkan, tujuan utama dalam sebuah pertandingan olahraga adalah untuk mempererat silaturahmi.

Karena dengan silaturahmi, akan tercipta kekompakan antar pemain, pelatih, dan official. Selain itu, akan saling mengenal dan timbul rasa kebersamaan diantara para pemain.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement