Selain Berdoa, Hipmi juga Berikan Bantuan

KUNINGAN (MASS) – Ketika virus corona menyerang ke 200 negara di dunia semua melakukan berbagai upaya agar tidak banyak jatuh korban. Begitu juga dengan di Kabupaten Kuningan pemerintah melakukan karantina wilayah persial.

Semua pihak melakukan dukungan dengan langkah yang diambil Bupati H Acep Purnama, tak terkecuali BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kuningan. Dukungan yang diberikan bukan hanya doa tapi juga memberikan bantuan materi berupa makanan dan minum.

“Hipmi peduli terhadap garda terdepan (TNI,Polri,Dishub,Pol PP dan petugas medis) yang bertugas menjaga beberapa titik pintu keluar masuk kendaraan demi terciptanya suasana masyarakat kondusip, sehingga wabah Covid 19 tidak menyebar di Kuningan,” ujar Ketua Pelaksana Baksos Ricky Renaldo, Minggu (5/4/2020).

Pria yang dikenal dengan sebutan Ricky Bebe ini meminta, agar masyarakat tetap di rumah sehingga lebih aman. Mengenai bantuan makanan dan minuman agar para petugas lebih fokus. Ketika semua mendukung dan stok makan tersedia, maka mereka bisa bekerja lebih tenang.

“Dukung dari berbagai pihak maka penyebaran virus bisa terputus. Kami ingin kembali kesemula agar usaha lebih bergairah terlebih akan menghadapi puasa dan lebaran,” jelasnya.

Terpisah, Dewan Pembina Hipmi Agus Santoso mengatakan, dukungan yang diberikan menunjukan semua peduli. Semua ingin membantu dengan cara masing-masing.

“Selain doa yang kami bantu adalah memberikan makanan dan berdiam diri di rumah. Kami berdoa wabah segera menghilang dan semua kembali normal,” tandasnya. (agus)