Puluhan Muallaf Cisantana Kumpul di Masjid Nurul Hidayah

CIGUGUR (MASS) – Sebanyak 30 orang Muallaf kumpul di Masjid Nurul Hidayah Desa Cisantana Kecamatan Cigugur, Jumat (16/3/2018) siang. Mereka menghadiri kegiatan sosialisasi pembinaan Muallaf desa tersebut.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Yayasan El-Arbah Kuningan dengan menggandeng Kepala Desa Cisantana, Murad SAg. Digandeng pula Ketua MUI Cisantana Ust Didin Fahrudin, Ketua DKM Masjid Nurul Hidayah Ust Tarkim dan Ketua Muallaf Cisantana Agus Susanto.

“Kami selaku aparat pemerintahan desa sangat mendukung kegiatan positif semacam ini. Semoga dengan ini ummat muslim, khususnya para muallaf mendapatkan haknya menimba ilmu agama lebih dalam lagi, terutama kemampuan mereka membaca Al-Qur’an,” kata Murad, Kades Cisantana.

Ust Yusep dari pihak Yayasan El-Arbah Kuningan menjelaskan, program pembinaan muallaf ini bermula dari kepedulian yayasan terhadap muallaf, yang kebanyakan mereka belum mendapatkan pembinaan lebih mendalam tentang Islam.

“Kami merasa sangat prihatin, masih banyak para muallaf yang belum bisa membaca Al-Qur’an. Oleh karena itu dirasa sangat penting kepedulian terhadap mereka berbentuk pengajaran ilmu pengetahuan dan agama,” tutur Yusep.

Teknis pembinaan yang hendak dilakukan Yayasan El-Arbah dilaksanakan dua kali dalam sepekan. Pihaknya akan memulainya pada 23 Maret mendatang.

“Insya Allah Pukul 16.00 WIB bagi ibu-ibu, kemudian dilanjutkan kepada kaum bapak pada pukul 19.00 WIB dengan pembelajaran iqro terlebih dulu,” jelas Koordinator Lapangan, Ust Yudi Abu Nabhan.

Dalam acara itu terdapat penyerahan Iqro secara simbolis dari pihak yayasan kepada kades. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com