Pembangunan Sekber HMI-KAHMI Dideklarasikan

KUNINGAN (Mass) – Keinginan untuk memiliki Sekretariat Bersama (Sekber) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korp Alumni HMI (Kahmi) sepertinya bakal terwujud. Pasalnya, kesepakatan untuk membangun Sekber resmi dideklarasikan oleh seluruh alumni maupun kader pengurus HMI Kuningan.

Acara itu dilaksanakan di kediaman Ketua Presidium Kahmi Kuningan H Rohmat Adrian di Dusun Palutungan Desa Cisantana Cigugur Kuningan kemarin, Senin (26/9). Rencananya, lokasi Sekber akan dibangun di di Jl Cut Nyak Dien Kelurahan Windusengkahan Kuningan.

“Kita semua patut berterimakasih kepada Pak H Adrian. Beliau telah mewakafkan tanahnya untuk dibangun sekretariat bersama HMI dan Kahmi Kuningan,” ucap Iskandar saat memberikan sambutannya.

Dikatakan, pembangunan sekretariat akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Selain karena sudah terkumpul sebagian dukungan pembangunan, kebutuhan sekreatriat HMI dan Kahmi juga sudah cukup mendesak untuk digunakan perkaderan.

“Selama ini, baik sekretariat maupun lokasi training selalu berpindah tempat. Mudah-mudahan dengan dibangun Sekber nanti bisa memacu perkaderan lebih baik dan serius,” katanya.

Sementara itu, H Rohmat Adrian menuturkan, HMI telah melahirkan banyak kader besar baik sebagai akademisi, pejabat, politisi, jurnalis, maupun pengusaha. Karenanya, atas motivasi itu sudah selayaknya HMI-Kahmi memiliki Sekber. Hal itu penting supaya perkaderan HMI bisa terfokus dan berjalan lebih baik.

“HMI jangan terus jadi kontraktor. Pindah sana pindah sini ngontrak rumah. Dengan potensi alumni yang sudah tersebar dimana-mana, HMI harus punya kehormatan, harus bisa membangun sekretariat,” ujarnya.

Menurutnya, semangat yang dimiliki para Alumni HMI mampu mengetuk hatinya untuk mewakafkan tanah di Jl Cut Nyak Dien tersebut. Semoga, setelah dibangun Sekber, nilai ideologis dan semangat perkaderan HMI harus lebih baik.

“Mudah-mudahan bisa selesai maksimal enam bulan. Mari kita dukung pembangunan Sekber ini dengan materi dan moril. Semangat para Kahmi harus menjadi motivasi untuk HMI lebih baik. Insyaallah, bantuan yang disisihkan untuk pembangunan Sekber akan bermanfaat dunia akhirat,” harapnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com