Milad Anaknya, Lin Syukuran Bareng Warga

KUNINGAN (Mass) – Momentum kemerdekaan HUT RI ke 71 Tahun ternyata menjadi kesan tersendiri bagi anggota DPRD Kuningan Lin Yulyanti SE. Pasalnya, sehari sebelum hari kemerdekaan itu bertepatan dengan hari lahir putranya, Lindan Aria Nugraha yang ke 6 Tahun.

Beragam kegiatan juga digelar mulai dari pawai alegoris bersama 200 anak-anak TK hingga SD, turnamen bola voli, sepak bola ibu-ibu, hingga turnamen bola berhadiah kambing, dan pagelaran layar tancap. Tak hanya itu, momentum ini sekaligus menyongsong Harlah Partai Amanat Nasional ke 18 Tahun.

“Ini sebagai rangkaian 17 Agustus sekaligus menyambut Harlah PAN ke 18. Kita bekerjasama dengan Karang Taruna disini dan nantinya akan ada upacara ibu-ibu, peserta hingga pemimpin upacaranya dari kalangan ibu-ibu,” ucap Anggota DPRD Kuningan asal Desa Sukamukti, Lin Yulyanti SE kepada kuninganmass.com disela-sela kesibukannya kemarin, Kamis (18/8).

Rangkaian kegiatan ini kata Lin, dalam rangka hari ulang tahun anaknya yang ke 6 Tahun. “Jadi, anak saya lahir pada tanggal 16 Agustus bertepatan dengan sidang paripurna pidato kenegaraan. Jadi, setiap tahunnya dirayain oleh seluruh warga negara Indonesia, jadi selalu ramai karena bertepatan menjelang 17 Agustus,” ujarnya.

Acara yang dikemas dengan pawai alegoris itu, dirinya lebih menekankan pada pelestarian kebudayaan daerah. “Jadi, kita ingin mengenalkan kepada anak-anak tentang kebudayaan daerah. Makanya, ada yang pakai batik, pakaian adat daerah, tapi adapula yang memakai berbagai kharakter pahlawan hingga profesi,” sebutnya.

Dalam kemeriahan itu, dirinya juga menyiapkan puluhan hadiah hiburan bagi peserta pawai alegoris yang beruntung. Terlebih, banyak dari anak-anak yang menjadi peserta merasa senang karena selain mendapatkan hadiah juga dihibur dengan alunan musik anak-anak.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com