Ini Kegiatan Megawati di Kebun Raya Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Mantan Presiden RI yang juga Ketua Umum PDIP Megawati pada Kamis (4/4/2019) sore sekitar jam 16.00 WIB tiba di  Kebun Raya Kuningan Desa Padabeunghar Kecamatan Pasawahan. Kedatangan Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia untuk menandatangani prasasati Kebun Raya Kuningan yang seharusnya ditandangangi pada tahun 2015.

Pada saat peresmian itu, Megawati tidak hadir karena kesibukan, sehingga pada saat ada kesempatan, maka berkunjung ke KRK. Kedatangannya disambut Bupati Kuningan H Acep Purnama,  Wabup M Ridho Suganda, Kadis Lingkungan Hidup H Amuridin,  Kadishub Dr Deni Hamdani,  Plt Kadis PUPR M Ridwan Setiawan SH MSi yang juga  Kadis DPRPP,  Kadis UKM dan Koperasi Ir Bunbun Budhiyasa dan  para Kabag.

Tampak hadir  juga Ketua DPC PDIP Rana Suparman, Caleg DPR RI yang juga mantan Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda. Selain itu juga tamu yang lainnya, total sekitar 200 orang lebih hadir dalam acara itu.

Bukan hanya menandatangani prasasti, Megawati juga memberikan arahan terkait KRK. Bahkan putri sang proklamator ini  menanam tanaman kemuning. Ia ingin  tanaman itu menjadi koleksi yang  ditanam sebagai Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia.

Mega juga memberikan arahan lainnya tentang pembangunan kebun raya dan  penegasan lahan Kebun Raya supaya tidak alih fungsi lagi diharapkan di akta notariskan. Tidak lupa ia juga mengapresiasi koleksi anggrek khusus angrek spesies.

Orang taua Puan Mahari ini terlihat sangat senang kunjungan ke KRK, terlebih sebagai kaum hawa yang senang akan tanaman, maka  ditunjukanya sebagai Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia tidak salah karena Megawati pecinta lingkungan.

Selain berkunjung ke rumah angrek, Presiden perempuan pertama di Indonesia itu berkunjung ke Taman Kuning. Setelah itu pulang. Diharapkan dengan adanya kunjungan ini maka KRK semkain berkembang. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com