Dari Cilimus Ke Cibulan Saja 1 Jam

KUNINGAN (MASS) – Memasuki H+3 kepadatan arus lalu lintas lebih parah. Senin (18/6/2018) ini nampaknya puncak pemudik menikmati masa libur lebaran di kampung halaman.

Seperti yang terpantau di sepanjang jalan raya Kuningan-Cirebon, terlihat kendaraan berjejer memadati ruas jalan. Sebagian besar ingin mengunjungi sejumlah obyek wisata baik di Linggajati, Sangkanurip maupun di Jalaksana.

“Ini kita mau berenang ke Cibulan di Manis Kidul Jalaksana. Tapi macet banget,” ujar Nani (24), salah seorang warga Desa Cilimus yang tengah mengajak para ponakannya berdarmawisata.

Nani bersama rombongan berangkat pukul 11.30 WIB. Lantaran terjadi kemacetan di beberapa persimpangan jalan, ia baru tiba di Cibulan pukul 12.30 WIB. Padahal normalnya hanya butuh 10 sampai 15 menit saja.

“Pas persimpangan saja terjadi kemacetannya, setelah itu mah tergolong lancar,” tuturnya.

Berbeda dengan Ai (40), warga Kuningan yang tinggal di Cirebon ini sengaja berangkat pagi hari guna menghindari kemacetan. Pukul 06.00 WIB ia berangkat dari Cirebon.

“Saya sih berangkatnya pagi biar gak kebagian macet. Kita masuk jalan baru Sampora, lalu ke kolam renang SA di Sangkanurip. Tapi pulangnya sih tetep kebagian macet,” kata Ai.

Pantauan kuninganmass.com, padat merayap jadi pemandangan di jalur utama Kuningan-Cirebon. Jalan baru Sampora-Japara yang biasanya lowong pun dalam beberapa hari ini mengalami lonjakan volume kendaraan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com