Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
PT Pegadaian Cabang Cilimus

Headline

Pegawainya Ditahan Kejari, Begini Kata Pimpinan Pegadaian Cilimus Soal “Harta” Nasabah

KUNINGAN (MASS) – Pinpiman Cabang (Pincab) Pegadaian Cabang Cilimus Subagio SE menjamin keamanan “harta” nasabah yang ada di Pegadaian. Entah itu berupa gadai, tabungan atau produk lainnya.

Hal itu, diutarakan Subagio pada kuninganmass.com, Sabtu (14/1/2023) siang, setelah salah satu pegawainya ditahan Kejari baru-baru ini.

“Apapun barangnya (yang disimpan atau gadai) semua diasuransikan. Aman disimpan,” ujarnya menjamin, bahkan jika terjadi kebakaran atau bencana apapun di BUMN Pegadaian manapun se-Indonesia (termasuk Cabang Cilimus) semua dicover asuransi.

Baca : https://kuninganmass.com/tahan-angsuran-dan-ambil-emas-hingga-rugikan-rp17-milyar-pegawai-pegadaian-cilimus-ditahan/

Pincab PT Pegadaian Cilimus Subagio SE

Lembaga penjaminnya, lanjut Subagio, adalah lembaga eksternal. Keamanan itulah, yang dijamin pihaknya untuk nasabah.

Saat ditanya perihal tabungan/cicilan emas, Subagio juga menjamin hal tersebut. Selagi sudah transaksi, data IT-nya tersimpan dan bahkan bisa dicek dari Pusat.

Pernyataan Subagio, bisa dibilang menjawab kegamangan bagi nasabah pasca ditahannya mantan kasir Pegadaian Cilimus untuk kasusnya di tahun anggaran 2019-2020 lalu yang diduga merugikan negara hingga 1,7 Milyar.

Di akhir, Pincab Pegadaian Cilimus itu mengatakan masyarakat tak perlu ragu atau malu datang ke Pegadaian. Pasalnya, saat ini kantornya bukan hanya menerima orang-orang “butuh” uang saja dengan menggadaikan barang.

Pegadaian, memiliki banyak produk termasuk untuk investasi seperti melalui logam mulia / emas. Saat ini, kata Subagio, Pegadaian bertransformasi ke pelayanan yang lebih luas.

Tidak hanya gadai, ada produk investasi dan juga pembiayaan (bisa ajukan pinjaman). Khusus pembiayaan, bukan hanya berlaku untuk kebutuhan modal, tapi bisa juga konsumsi sampai cicilan pergi haji. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

CILIMUS (MASS) – Adalah Rina Merliyana, perempuan pertana yang jadi ketua Karang Taruna Tunas Mekari Desa Bandorasawetan Kecamatan Cilimus. Rina, terpilih setelah bersaing dengan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Tersangka tindak pidana korupsi PT Pegadaian Cabang Cilimus, resmi ditahan hari ini, Rabu (11/1/2023) oleh Jaksa Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Para pemuda di Desa Caracas Kecamatan CIlimus yang tergabung dalam komunitas Sapu Jagat (Santunan Yatim dan Peduli Umat) menggelar kemah ceria,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kebakaran tejadi tak jauh dari Pasar Cilimus, pada Jumat (11/11/2022) tengah malam sekira pukul 00.00 WIB. Insiden itu, menimpa...

Advertisement