Bupati Kuningan Lantik Pengurus Rimba Askun Batam

BATAM (MASS) – Kekompakkan para perantau asal Kuningan di Kota Batam rupanya tetap terjaga. Di sana mereka memiliki wadah silaturahmi bernama Rimba Askun (Riung Mungpulung Baraya Asal Kuningan) Batam.

Akhir pekan kemarin, jajaran pengurus organisasi tersebut dilantik. Bukan hanya dihadiri pejabat Batam, pejabat Kuningan pun berkesempatan hadir. Bupati yang kini dijabat Plt Bupati Dede Sembada diwakili Kepala Inspektorat Drs H Kamil Ganda Permadi MM, yang melantik mereka.

“Pemerintah Kabupaten Kuningan memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada warga Kuningan yang merantau di Batam yang tergabung dalam wadah organisasi Riung Mungpulung Baraya Asal Kuningan (Rimba Askun) Batam,” ujar Kamil dalam sambutannya.

Selain memberikan apresiasi, lanjut dia, Pemkab Kuningan berharap organisasi Rimba Askun betul-betul menjadi wadah silaturahmi dan bersosialisasi untuk warga Kuningan yang berada di Kota Batam dan sekitarnya.

Pelantikan pengurus Rimba Askun peridoe 2017-2020 itu digelar di Gedung Asrama Haji Batam, Batam Centre. Acaranya sekaligus peringatan satu tahun berdirinya organisasi tersebut.

“Pelaksanaan acara ini terlaksana berkat kerjasama seluruh warga Kuningan yang berada di Kota Batam dan juga pihak-pihak yang memberikan dukungan terhadap acara ini,” ujar Ketua Panitia, Hadis Hamzah dalam laporannya.

Sementara itu, sejumlah pejabat Batam yang hadir diantaranya Walikota Batam yang diwakili oleh Asisten Administrasi dan Umum Firmansyah MSi, Anggota DPD RI Dapil Kepri Haripinto Tanuwidjaja, Ketua Komisi 3 DPRD Kota Batam Nyanyang Harris Pratamura, Camat Batam Kota Fairus Ramadhan Batubara, perwakilan Polsek Batam Kota dan sejumlah pimpinan dan pengurus, Ormas dan Paguyuban di Kota Batam.

Dalam mewakili walikota, Firmansyah berharap paguyuban Rimba Askun dapat berkontribusi dan memberikan dukungan terhadap program pembangunan yang tengah dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam.

Ketua terpilih Rimba Askun, Dadang Sukindar berterima kasih atas kehadiran para pejabat Kota Batam dan juga pejabat Kuningan. Menanggapi harapan dari kedua belah pihak, ia berharap dengan adanya Rimba Askun bisa menjadi jembatan komunikasi dan kerjasama antara Pemkab Kuningan dengan Pemkot Batam. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com