Berkumpul, Makan Bersama, dan Tertawa Lepas Menyambut Bulan Puasa

KUNINGAN (Mass)- Tepat jam satu siang usai melaksanakan salat Jumat satu persatu lesehan yang ada di Saung Unyil  di kawasan Gunung Keling Kecamatan Cigugur penuh dengan konsumen. Di dekat pintu masuk tampak sekumpulan pengungjung yang tengah tertawa lepas mendengar celetukan dari salah satu rekannya.

Ya, sekumpul pengunjung itu ternyata rombongan wartawan yang biasa “memburu” berita yang ada di sekitar Kabupaten Kuningan. Ditengah kesibukan mencari berita mereka berkumpul bersama untuk melupakan kepenatan sambil bercenda gurau.

Ternyata ada yang lebih penting dari pertemuan ini yakni berkumpul bersama untuk menyambut bulan yang penuh ampunan. Sebagai sesama muslim tentunya bermaaf-maafan merupakan hal yang penting sebelum mengarungi sebulan penuh menahan lapar dan haus.

Tampak raut muka bahagia dari puluhan wartawan yang hadir. Bukan karena mereka senang dengan sop buntut, ayam penyet atau pun iga bakar spesial yang dihidangkan. Tapi karena bisa berkumpul bersama yang mungkin sedikit jarang dilakukan karena kesibukan masing-masing.

“Hari ini saya senang sekali karena bisa tertawa lepas, berkumpul dan tentunya makan bersama. Ini momen yang terbilang langka dan tentu menjadi kenangan,” ucap Deden salah seorang wartawan yang hadir.

Kebahagian semakin bertambah karena hadirnya Kabag Humas Setda Kuningan Wahyu Hidayah bersama rengrengan dari Bagian Humas. Wahyu Hidayah sendiri tampak senang dengan bisa berkumpul dengan wartawan dan makan bersama menyambut bulan puasa.

“Saya juga ikut senang bisa berkumpul pada hari ini. Sebagai seorang muslim saya ingin berbicara setitik tinta jadi noda, sedikit salah jadi dosa dan tentunya mohon maaf lahir batin,” ucap mantan Kabid Ekonomi Bappeda Kuningan itu.

Ditempat yang sama Sujono yang didapuk sebagai sesepuh mengaku tidak kalah senang dengan adanya pertemuan ini. Sebagai kaum muslim tentu harus saling memafkan agar puasa selama sebulan penuh berjalan lancar dan mendapatkan pahala.

“Terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah berinisiatif melaksanakan kegiatan ini dan juga kepada Pa Kabag Humas yang sudah “mempersatukan” wartawan. Ini momen spesial dan berharap akan terus seperti ini,” ucap pria yang dikenal humoris itu. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com