Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Amankan Pilkades, Polres Kerahkan 560 Personel

KUNINGAN (MASSS)- Meski di Kabupaten Kuningan tiap Pilkades selalu kondusif. Namun, untuk antispasi pengamanan Pilkades Serentak Minggu 28 November 2021 Polres Kuningan sudah menyiapkan pasukan.

Menurut Kapolres Kuningan AKPB Doffie Falevi Sanjaya, Polres Kuningan menurunkan kekuatan sebayk 400 personel. Jumlah itu ditambah lagi bantuan  pasukan BKO dan Brimob sebanyak 60 personel.

Pengamanan Pilkades juga dibantu unsur lainnya yakni TNI, BPBD, Dinkes, Dishub, dari mitra Kamtibmas.

Sementara itu, pada Sabtu (27/11/2021) digelar apel pergesaran pasukan (Serpas) di halaman Mapolres Kuningan.

Apel serpas dipimpin oleb kapolres. Hadir juga Kasdim yang mewakili Dandim Kuningan 0615 David Naingolan, Bupati H Acep Purnama, dan perwakilan, Sub Den Pom 3, Kasatpol PP, Kadis DPMD dan Kalak BPBD Kuningan.

Kapolres mengatakan, tujuan dilakukan serpas adalah untuk melakukan pengamanan Pilkades di wilayah Kuningan.

Selain itu juga memberikan  arahan  kepada para anggota yang terlibat dalam pemangaman Pilkades, sehingga pelaksaanan Pilkdes berjalan mulus.  

Diterangkan, pelaksanaan Pilkades Tahun ini berbeda dengan tahun 2020 karena tahun  tengan dilanda pandemi, maka tugas Polri menjamin terlaksananya kegiatan dengan situasi Kamtibmas yang tertib, lancar dan sukses.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami juga memiliki target untuk menjaga agar tidak terjadi penyebabran covid-19, sehinga tidak menimbukan klaster-klaster seperti terjadi sebelumnya,” ujar kapolres.

Untuk itu lanjut kapolres, pengamanan yang dilakukan selain memberikan ketertiban, kenyamanan dan kesuksesan, juga jangan lengah dan jangan mengbaikan protokol kesehatan.

“Ingat untuk anggota Polri lakasnakan kegiatan dengan Tufoksi dan peran masing-masing. Optimalkan tindakan preemtif dan perventif, sehingga apa yang menjadi potensi ganggguan tidak melebar menjadi ancaman dan gangguan nyata,” tandasnya.

Diterangkan, pada Pilkades serentak terjadi di 78 desa, dengan calon 215 orang Adapun TPS sebanyak 406 titik dengan DPT 158.945.

Sementara itu, diakhir sambutan kapolres memberikan apresiasi dan ucapan kepada terimakasih kepada semua pihak yang terlibat.

“Kami juga doakan agar setiap langkah dalam pelaksanaan tugas yang dilakukan diberikan kelancaran, keselamatan dan kesuksean dan dicatat sebagai amal ibadah,” pungkasnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Advertisement