Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Agar Lebih Indah, Warga Dusun Kliwon Gotong Royong Renovasi Gapura

KUNINGAN (MASS) – Gapura adalah etalase sebuah wilayah. Ketika gapuranya indah dan kokoh menandakan warganya kuat gotong royong, kompak dan mengetahui keindahan.

Begitu juga degan Gapura Dusun 01 Kliwon Desa/Kecamatan Garawangi. Agar terlihat indah warga kompak melakukan renovasi tugu atau gapura. Renovasi dilakukan pada Minggu (13/6/2021).

Semua warga terutama warga kompak turun membantu renovasi. Bukan hanya tenaga tapi juga materi dan mereka punya satu tujuaan yakni mewujudkan gapura indah.

Ketua Pemuda Kliwon Hotibi mengaku, untuk mewujudkan, renovasi pihaknya bergerak dengan melobi kepad donator-danator dan pengusaha setempat.

Sepereti pengusaha SJB (Santi Jaya Barokah) dan baja “Hikma Baja” yang beralamat di Jalan Raya Garawangi.

“Alahamdulllila antusias warga dan seluruh pemuda Garuda Kaliwon bersama sama membangun gapura,” jelas Hotibi, Minggu (13/6/2021).

Diterangkan, tujuan diadakannya rehab/merenovasi tugu/gapura agar mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Salah satunya terjadi kebakaran. Ketika gapura tidak menghalangi, maka, mobil  Damkar bisa memasuki wilayah Dusun Kliwon.

Sebelumnya posisi tugu/gapura tidak bisa memungkinkan Armada Damkar bisa masuk wilayah dusun kliwon. Dan dengan renovasi akan lebih mudah.

“Terima kasih kepada donatur yang telah membantu kami. Mudah-mudahan Allah menggant irejeki lebih besar lagi,” jelas Hotibi lagi.

Bagi para pemuda, harus terus membangun desa dengan memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaga, karena pemuda adalah masa depan yang akan memangun desa. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Bank Kuningan

PKB

PD

PAM

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Pelaksanan Festival Waduk Darma sukses menyedot ribuan opengunjung karena digelar fun bike, lari wisata, lomba layang-layang hias, burung merpati dan lomba...

Government

KUNINGAN (MASS)- Festival Waduk Darma menyisakan masalah terutama kerugikan yang ditanggung oleh pihak Perumda AU sebagai pengelola waduk. Hal ini karena penonton yang membludak...

Religious

KUNINGAN (MASS)_ 🗓Senin, 11 Rabi’ul Awwal 1443 H / 18 Oktober 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‏عن عمرَ بنِ الخطابِ رضي الله عنه...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kabar baik terus datang dari update covid-19.   Untuk Senin  (18/10/2021) tidak ada kenaikan kasus positif. Sedangkan pasien sembuh juga tidak ada ...

Advertisement